5 Kesalahan Umum Menggunakan Beauty Blender

Kamis, 8 April 2021 | 14:06:43

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Kesalahan Umum Menggunakan Beauty Blender

Beauty blender atau spons adalah i yang akan sangat membantu bagi kamu yang doyan dandan. Alat ini diciptakan khusus buat membuatmu semakin mudah dalam menggunakan kosmetik cair seperti foundation dan concealer.

Bentuknya seperti telur dan teksturnya yang empuk dan mudah menyerap  membuat   sehingga kita lebih praktis saat mengaplikasikan makeup di wajah. Sayangnya, masih banyak yang kurang paham cara menggunakan maupun merawatnya.

Memakainya dalam keadaan kering

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, namun ternyata memakai beauty blender dalam keadaan kering justru akan membuat tekstur wajah lebih terlihat dan terkesan tidak natural. Basahilah beauty blender terlebih dahulu sebelum menggunakannya, permukaan beauty blender yang basah akan memudahkan kita dalam mengaplikasikan foundation atau coanceler. Dengan begitu hasil make up kita akan terlihat lebih menyatu dengan kulit dan terlihat lebih flawless.

Menggeser beauty blender saat digunakan

Ketika menggunakan beauty blender tak jarang kita sering menggeser bukan menepuk. Sebaiknya tepuk-tepuklah beauty blender ke wajah kita, foundation atau coanceler akan menjadi lebih masuk ke dalam wajah. Dengan begitu tampilan foundation kita akan menjadi lebih rata.

Cara ini dianggap kurang tepat karena dapat membuat hasil makeup menjadi kurang rata. Saat ingin mengaplikasikan liquid foundation, concealer, atau kosmetik lainnya, Sahabat Muslimah bisa menuangkannya sedikit pada punggung tangan. Kemudian, ambil sedikit demi sedikit menggunakan ujung beauty blender dan ratakan seperti biasa. Selain di punggung tangan, kamu juga bisa mengoleskan kosmetik secara langsung pada kulit wajah, lalu baurkan dengan spons seperti biasanya.

Menyimpan beauty blender dalam keadaan bekas dipakai

Sering menyimpan spons dalam keadaan bekas terpakai ternyata dapat memperpendek 'umur' spons kamu, lho Sahabat Muslimah. Karena itu, usahakanlah untuk selalu membersihkan spons ini setiap kali kamu selesai memakainya. Cara mencucinya pun tidak repot, kok! Kamu dapat menggunakan cleanser khusus atau sabun cair biasa yang telah dicampurkan dengan air ke dalam wadah, kemudian tekan-tekan spons secara lembut hingga berbusa. Jika sudah tampak bersih, bilas lagi spons dengan air mengalir, kemudian keringkan dengan menggunakan tisu.

Menyimpan beauty blender di tempat yang kurang tepat

Selain harus dalam keadaan bersih, beauty blender juga wajib disimpan dalam wadah yang memadai. Pastikan wadah yang kamu pakai cukup luas, sehingga bentuk spons tidak akan berubah karena tertekan dari sana sini. Simpanlah beauty blender pada pouch khusus. Hindari menyimpan spons ke dalam pouch yang bercampur dengan alat makeup lainnya juga dapat mengakibatkan kerusakan karena dapat memicu tumbuhnya bakteri dan jamur pada spons.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan saat menggunakan beauty blender. Mulai sekarang, jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama, ya ladies.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com