5  Lagu Yang Cocok Di Dengar Saat Hujan Turun

Kamis, 10 Desember 2020 | 13:00:10

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

5  Lagu Yang Cocok Di Dengar Saat Hujan Turun

Saat hujan tiba, hal yang kamu lakukan untuk menyesuaikan situasi adalah mendengarkan lagu – memutar playlist lagu galau memang pilihan yang tepat. Well, wajar saja kok karena hujan memang selalu ‘memancing’ keadaan menjadi sendu. Bahkan, ada yang sampai menitikkan air mata karena teringat kenangan indah dengan mantan. Hujan itu romantis, tetapi juga sadis. Semua emosi bakal bersatu seiring dengan turunnya hujan. Hujan itu inspiratif. Hujan bisa membantu seseorang saat berkarya lewat tulisan ataupun guratan. Selain makan bakso dan mi instan, musim hujan paling enak mendengarkan lagu mellow. Setuju, dong? Lalu, lagu apa saja sih, yang cocok untuk menemani kamu di kala hujan?

5  Lagu Yang Cocok Di Denger Saat Hujan Turun

Love On The Weekend – John Mayer

Sedang merindukan si dia saat hujan turun di hari Jumat? Yup, this song is for you – seperti lirik lagunya, “It’s a Friday, we finally made it, I can’t believe I get to see your face.” Suara John Mayer akan menemani kamu saat hujan tiba – lagu “Love On The Weekend” rilis pada tahun 2017 dalam album The Search For Everything, lagu milik John Mayer always on the jazzier yang tentunya bikin kamu ketagihan untuk mendengarkan lagu ini, apalagi saat sedang musim hujan.

God Only Knows – John Legend & Cynthia Erivo

Lagu ini sebelumnya sudah dikenal dari The Beach Boys – yang kemudian John Legend bersama dengan Cynthia Erivo melakukan cover lagu yang berjudul “God Only Knows” – lagu ini telah masuk ke dalam 500 Greatest Songs of All Time di majalah Rolling Stone, dan lagu terbaik di era 60-an menurut media Pitchfork, no wonder.

I Remember - Mocca

Hujan membuat Kamu teringat masa-masa bersamanya. Tak peduli orang bilang hujan dan kenangan itu terlalu klise untuk diumbar, yang penting kamu bisa menikmatinya kembali dalam keheningan pikiran. Bagi kamu, kenangan adalah satu-satunya tempat di mana dia masih tetap seperti harapanmu, meski di kenyataan sudah terlampau jauh dari dirimu. Alih-alih menangis tersedu-sedu, mendengar “I Remember” dari Mocca justru akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Ya soalnya, I remember.

Too Good At Goodbyes – Sam Smith

Lagu yang baru saja rilis ini lirik dan musiknya menyentuh banget, girls. Lagu ini menceritakan kalau kita ingin putus dari pacar walaupun dia adalah orang yang kita cintai. Putus adalah jalan terbaik bagi kita karena hubungan ini enggak sehat.

Jealous – Labrinth

Lagu ballad ini bercerita tentang kita dan pacar putus karena memang kesalahan kita. Setelah putus kita jadi lebih sering merasa cemburu, yaitu cemburu pada hujan karena hujan jatuh tepat di tubuh mantan kita, lebih dekat dari tangan kita yang pernah menggenggamnya. Kita juga cemburu pada angin yang bahkan bisa menembus bajunya. Dan kita sangat cemburu saat melihatnya bahagia walaupun tanpa kita. Penyesalan selalu datang terlambat ya, ladies.

Bagaimana? Hujanmu sudah terasa sendu? Atau bahkan ada yang sudah benar-benar galau? Hati-hati ya, jangan sampai larut dan akhirnya saat hujan reda pun kamu masih kalut.

Berita Terkait