5 Manfaat Sunblock Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Kamis, 1 September 2022 | 22:45:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Manfaat Sunblock Bagi Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Ilustrasi Manfaat Sunblock (Pinterest)

Ladiestory.id - Melakukan aktivitas di dalam dan di luar ruangan juga perlu perhatian khusus. Salah satunya dengan menggunakan sunblock ke area kulit. Sunblock merupakan item wajib yang harus dimiliki agar kulit terbebas dari sinar UV yang dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar.

Maka dari itu, sunblock sebagai salah satu perlindungan bagi kulit dapat melindungi kulit dari inflamasi akibat sinar UVA dan UVB. Sunblock juga memiliki 5 manfaat baik bagi kecantikan dan kesehatan kulitmu seperti berikut ini.

Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Melindungi Kulit dari Sinar UV. (Pinterest)

 

Teriknya sinar matahari dapat menyebabkan masalah kulit seperti kulit terbakar, gelap, kering, iritasi, bahkan hal yang fatal, yakni dapat menyebabkan kanker kulit. Walaupun sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang baik bagi tubuh, namun hal ini juga dapat memberikan efek buruk bagi lapisan kulit apabila abai untuk merawatnya. Oleh karena itu, kulit juga perlu rangkaian pelindung dari paparan tabir surya untuk melindungi kulit secara maksimal, salah satunya dengan rutin menggunakan sunblock.

Atasi Penuaan Dini

Atasi Penuaan Dini. (Pinterest)

 

Manfaat lainnya dari menggunakan sunblock adalah dapat mengatasi penuaan dini pada kulit. Walaupun masih muda, kamu juga harus konsisten untuk rajin merawat kulit agar terhindar dari masalah penuaan dini akibat pengaruh buruk lingkungan, polusi, debu maupun paparan sinar matahari. Menggunakan sunblock secara rutin juga dapat membantu mengatasi masalah penuaan dini, mengurangi kerutan dan garis-garis halus di wajah.

Menurunkan Risiko Kanker Kulit (Pinterest)

 

Rutin menggunakan sunblock juga dapat menurunkan risiko kanker, lho! Hal ini dikarenakan sunblock memberikan efek terhadap lapisan pelindung kulit yang dapat mencegah terjadinya risiko kanker kulit, khususnya melanoma yang dapat menyerang wanita di usia muda.

Mengurangi Penggelapan Kulit

Mengurangi Penggelapan Kulit. (Pinterest)

 

Paparan sinar matahari yang menyengat dapat membuat kulit menjadi belang bahkan menghitam. Kulit belang tentunya dapat membuat tampilan permukaan kulit menjadi tidak merata, bahkan membaut seseorang menjadi kurang percaya diri. Kamu pun dapat rutin menggunakan sunblock dengan tingkat perlidungan yang mampu membuat kulit cerah merata dan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan kulitmu.

Mengatasi Sunburn

Mengatasi Sunburn. (Pinterest)

 

Sunburn juga dapat memberikan efek buruk bagi kulit. Sunburn dapat memberikan efek kemerahan, pembengkakan, rasa gatal, hingga alami bintik-bintik di area kulit. Sunburn juga dapat menimbulkan gejala fatal, yakni meningkatkan risiko kanker yang lebih besar. Maka dari itu, selalu gunakan sunblock sebelum beraktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan ya, Ladies?

Melindungi Kulit Lebih Optimal

Melindungi Kulit Lebih Optimal. (Pinterest)

 

Melindungi kulit bukan hanya dari dalam namun juga dari luar. Tak hanya menggunakan pakaian panjang dan juga alat pelindung tubuh lainnya agar terhindar dari paparan sinar matahari. Kulit juga perlu perlindungan yang optimal, salah satu diantaranya dengan menggunakan sunblock. Tak hanya digunakan sebagai pelindung kulit, namun sunblock juga dapat berperan untuk mencegah kulit dari penyakit agar kondisi kulitmu tetap sehat.