5 Model Cincin Berlian Untuk Wanita, Supaya Terlihat Elegant

Rabu, 23 September 2020 | 10:37:11

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

5 Model Cincin Berlian Untuk Wanita, Supaya Terlihat Elegant

Cincin berlian tetap menjadi primadona untuk kebanyakan orang terutama kaum wanita. Gak heran tuh kalau banyak wanita tak terkecuali para selebriti yang memamerkan perhiasan berliannya. Gimana gak, soalnya jenis batu mulia yang satu ini terbilang sangat mahal. Bahkan, harganya bisa mencapai miliaran rupiah per karat lho.

Pasalnya, secara karakteristik, berlian bisa dibilang merupakan batu mulia yang paling keras, solid dan memiliki kualitas terbaik dibanding dengan batu mulia lainnya. Selain itu, berlian juga memiliki kilauan cahaya yang sangat indah, batunya pun tergolong sangat langka. Jadi, gak heran kalau berlian didapuk sebagai batu mulia termahal di dunia.

Secara karakteristik, berlian merupakan batu permata yang paling keras, solid, dan memiliki kualitas fisik terbaik dibandingkan batu permata jenis lainnya. Batu ini mempunyai kilauan cahaya yang sangat indah, batunya pun tergolong sangat langka, oleh karena itu berlian didapuk sebagai batu permata termahal di dunia, per karatnya bisa mencapai miliaran rupiah. Di Indonesia, penambangan berlian terdapat di Kota Martapura, Kalimantan.

5 Model Cincin Berlian Untuk Wanita Terbaik

Cincin Berlian Berbentuk Hati

Seperti bentuknya, berlian berbentuk hati atau “Love” ini merupakan simbol cinta dan kasih sayang.
Jadi, sangat tepat jika kamu memilih berlian berbentuk hati ini sebagai pemberian kepada pasangan kamu. Terutama pada momen-momen khusus seperti hari jadi pernikahan. Berlian dengan bentuk hati merupakan salah satu jenis berlian yang paling diminati. Sementara pembuatannya memerlukan keterampilan dan kecermatan yang tinggi. Pilihlah kombinasi berlian dengan lingkar cincin yang manis, agar memberikan ekspresi ceria dalam hubungan kamu.

Cincin Berlian Berbentuk Oval

Bentuk oval hampir sama dengan bentuk bulat, termasuk dalam kemampuannya dalam memantulkan cahaya. Perbedaannya hanyalah pada bentuknya, yang memberi kesan lebih besar. Bentuknya yang lebih besar lebih tepat dikenakan oleh wanita yang menyukai penampilan dewasa dan mewah. Padukan dengan aksesoris lainnya seperti anting atau kalung. Dan sesuaikan kemewahan penampilan kamu dengan suasana atau kesempatan yang kamu hadiri.

Cincin Berlian Berbentuk Princess

Didesain pada tahun 1980 di Amerika Serikat, berlian ini memiliki bentuk kotak dengan sudut 90 derajat pada siku-sikunya. Princess Cut Diamond ini lebih diminati daripada berlian dengan potongan persegi panjang. Dengan lingkar cincin yang dibuat sesederhana mungkin, tanpa detail khusus, cincin ini sangat terlihat simpel, muda, namun tetap cocok untuk kamu yang feminin.

Cincin Berlian Berbentuk Cushion

Berlian dengan bentuk Cushion, yaitu kotak atau sedikit persegi panjang dengan siku-siku yang membulat, mulai diperkenalkan di industri perhiasan pada tahun 1800-an. Desain yang sederhana dalam detail, namun tetap memperlihatkan kesan mewah ini sangat tepat digunakan pada kesempatan khusus seperti acara pernikahan resmi atau bahkan pertemuan bisnis. Dipadu dengan busana dan make-up yang elegan dan suasana yang tepat, dijamin kamu akan tampak lebih anggun tetapi tidak berlebihan.

Cincin Berlian Berbentuk Emerald

Berlian dengan bentuk Emerald umumnya berbentuk persegi panjang dan dibentuk bertingkat pada permukaan, serta sedikit bulat pada sudut-sudutnya. Dengan ukuran berlian yang tidak terlalu besar dan lingkar cincin yang unik, cincin ini tentunya akan terlihat menarik di jari kamu. Cincin dengan desain yang casual, namun tetap memberi kesan girly ini sangat cocok untuk pribadi yang selalu berjiwa muda, aktif, dan juga dinamis.

Buat kamu yang saat ini sedang mencari cincin berlian, silahkan kunjungi Frank & co. dan dapatkan aplikasi Cmk Group untuk berbelanja perhiasan dan berlian dengan mudah hanya di appstore dan google play.

Sumber Foto Utama: Frank & co.