5 Momen Shandy Aulia Dikritik saat Asuh Anak

Rabu, 30 Juni 2021 | 15:19:15

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Momen Shandy Aulia Dikritik Saat Asuh Anak

Foto: Instagram.com/shandyaulia

Sebagai salah satu pesohor yang cukup populer di Tanah Air, tak heran jika kehidupan Shandy Aulia tak lepas dari sorotan publik. Setiap unggahan Shandy Aulia di akun media sosial kerap mengundang beragam reaksi dari netizen atau warganet.

Istri David Herbowo ini dikaruniai seorang anak setelah 9 tahun penantian. Ia melahirkan putri jelita bernama Claire Herbowo pada Februari 2020 lalu. Sayangnya, banyak Shandy banyak menuai kritikan sejak kehamilannya.

Saat hamil, Shandy dinilai terlalu keras berolahraga oleh netizen. Kini setelah ia disibukkan dengan aktivitasnya mengasuh Claire pun tak lepas dari kritikan. Unggahannya yang kerap memperlihatkan momen kebersamaan bersama anaknya, beberapakali memicu perdebatan netizen.

Berikut ini momen Shandy Aulia saat mengasuh anak yang mengundang kritikan.

1. Shandy Aulia dikritik karena memberikan MPASI terlalu dini

Foto: Instagram.com/shandyaulia

Umumnya, bayi dapat diberi MPASI saat usianya menginjak 6 bulan. Namun, bukan hal mustahil jika bayi mulai makanpada waktu yang lebih cepat pada kondisi tertentu. Hal ini juga terjadi pada bayi Shandy Aulia yang sudah diberi MPASI saat masih 4 bulan.

Unggahan saat dirinya memberi putrinya MPASI yang juga mengandung madu pun menuai beragam reaksi dari netizen. Ia pun telah menjelaskan bahwa telah berkonsultasi dengan dokter anak dan dokter gizi.

2. Shandy Aulia dituding paksakan anak belajar berjalan

Bukan hanya pemberian MPASI saja, saat Claire berusia 4 bulan, Shandy mengunggah momen saat mengajari anaknya berjalan. Hal ini mendapat kritikan dari netizen. Sebagian dari mereka berpendapat bahwa masih terlalu dini bagi Claire untuk belajar jalan.

3. Shandy Aulia dikritik karena sekolahkan anak saat belum genap setahun

Foto: Instagram.com/shandyaulia

Lagi-lagi Shandy Aulia menuai kritikan saat ia mengantarkan putrinya untuk bersekolah pada awal Februari 2021 lalu. Ia dianggap telalu dini dalam menyekolahkan Claire. Apalagi, sekolah tatap muka di musim pandemi belum dianjurkan.

4. Anak Shandy Aulia disebut kurang gizi

Foto: Instagram.com/shandyaulia

Belum lama ini, netizen pun menyoroti perihal perkembangan dan pertumbuhan putrinya. Seorang netizen bahkan menyebut putri Shandy Aulia kurang gizi atau malnutrisi. Bahkan, ada netizen yang menyebutkan rambut jangung merupakan tanda Claire kekurangan asupan nutrisi dan gizi.

Geram dengan komentar netizen tersebut, Shandy Aulia siap mempolisikan netizen yang merundung putrinya tersebut.

5. Membiarkan saat anak membenturkan kepala

Pada awal Juni 2021 lalu, Shandy Aulia sempat merekam momen kebersamaan bersama putrinya melalui Instagram Story. Dalam video unggahannya, Claire tampak membenturkan kepalanya beberapa kali ke sofa. Shandy menulis caption “bayi lagi emosi” pada unggahan tersebut.

Unggahan ini pun menuai beragam kritik dari netizen. Beberapa netizen khawatir Claire mengalami cedera otak serta mengkritik sikap Shandy yang diam saja meilhat putrinya tengah kesal. Shandy pun meminta netizen tetap tenang karena putrinya baik-baik saja.

Shandy Aulia memang kerap kali menuai kritik dari netizen tentang pola asuh sang anak. Namun, hal itu tak terlalu dipikirkan lantaran tiap orang tua memiliki pola asuh tersendiri. Termasuk caranya dalam mengasuh Claire.