5 Pameran Fashion Paling Seru Di Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi

Selasa, 3 September 2019 | 12:09:14

Faradisa Maisarah

Penulis : Faradisa Maisarah

5 Pameran Fashion Paling Seru Di Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi

Seperti yang kita tahu bahwa perkembangan fashion di indonesia saat ini terus tumbuh setiap tahunnya. Tak heran jika berbagai pameran fashion pun sering diadakan di sela-sela kota besar salah satunya jakarta. Biasanya event fashion ini memiliki konsep dan target pasar yang berbeda-beda.

Daftar Pameran Fashion di Indonesia Terbaru

Selain menyediakan beragam hiburan yang seru, kita juga bisa menikmati berbagai promo fashion yang telah disajikan oleh aneka brand fashion terkenal. Apa saja sih event fashion show yang sering digelar setiap tahun nya secara konsisten? Berikut kami telah rangkum enam pameran fashion yang harus kamu kunjungi.

1. Pameran Pop up Market

Foto: Flokq

 

Pop up market merupakan acara pameran fashion yang biasa diadakan oleh universitas Prastya Mulya. Di pameran ini kamu bisa menemukan lebih dari 100 brand fashion mulai dari aksesoris, sepatu, pakaian, hingga skin care. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berswa foto bareng teman-temanmu lewat berbagai spot instagramable yang telah disediakan oleh pihak panitia.

2. Pameran Wall of Fades

Foto: Gastang Magazine

 

Pameran selanjutnya adalah Wall of Fades, dimana pameran ini sering diadakan setiap tahun. Acara ini sendiri diadakan oleh sebuah komunitas para pecinta denim. Dalam event fashion ini pengunjung dipamerkan beragam brand lokal yang fokus pada bahan denim.

Namun, ada juga berbagai brand yang menjual produk fashion yang tidak berbahan denim tetapi masih berhubungan, seperti sepatu dan produk berbahan kulit.

3. Pameran Jakarta Fashion Week

Foto: Liputan6

 

Jakarta fashion week merupakan event fashion terbesar di Asia Tenggara yang menghadirkan 100 lebih designer dari dalam maupaun luar negeri yang ikut berpartisipasi dalam menampilkan karyanya di event ini. Jakarta Fashion Week sendiri masih satu rangkaian acara bernama Id Creative Week bersama dengan Brightspot Market maupun ideafest.

4. Pameran JakCloth

Foto: Suara

 

JakCloth adalah event fashion yang sering digelar di Jakarta. Setiap tahun JakCloth sering kali menyelenggarakan pameran fashion dua sampai tiga kali. Unik nya lagi JakCloth memadukan pameran fashion dengan musik menjadi satu. Bahkan Secondhand Serenada band dari Amerika pernah manggung di acara ini.

5. Pameran Kick Fest

Foto: Grid

Bisa dibilang hampir mirip seperti JakCloth. Kick fest juga merupakan acara fashion show yang memadukan musik dan busana. Hanya saja kick fest diadakan satu tahun sekali dan selalu ada di berbagai talkshow inspiratif baik dari influencer maupun owner brand pada acara ini.

Dari sekian daftar pameran fashion di Indonesia mana yang sudah kamu kunjungi? Nah, buat kamu yang suka banget koleksi berbagai fashion kekinian, acara event fashion ini bisa jadi alternatif kamu untuk berburu diskon. Lumayan kan kalau dapat, fashion cantik branded tapi murah?