5 Referensi Model Baju Batik Modern Berbahan Kain Embos

Selasa, 17 Agustus 2021 | 00:05:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Referensi Model Baju Batik Modern Berbahan Kain Embos

foto:instagram/asfa_batikpekalongan

Model baju batik embos sekarang ini sangat mudah dijumpai dimana pun. Mulai dari toko, butik, mall hingga department store. Model baju batik embos akan terus menerus berkembang seiring dengan berjalannya waktu dan pilihan modelnya pun semakin banyak dengan model yang elegan serta trendy.

Daftar Model Baju Batik Modern Berbahan Kain Embos

Dengan bertambahnya zaman, perkembangan desain pada baju batik saat ini mengalami peningkatan. Hal ini pun tak luput dari munculnya para desainer Indonesia yang ikut serta merancang sehingga menciptakan hasil karya pakaian batik yang menawan dan indah.

Inovatif para desainer saat ini tengah tertuju pada baju batik kombinasi dengan bahan kain embos yang kini sedang trend pada kalangan wanita dari remaja, anak muda sampai ibu-ibu.

Pada dasarnya batik embos telah terkenal dulu sampai sekarang, hal ini disebabkan model dan desainnya yang menarik serta berbeda dari lainnya.

Tidak itu saja, batik embos pun sungguh cantik dan cocok dikenakan saat menghadiri suatu acara formal layaknya pesta pernikahan ataupun wisuda. Dalam acara non formal, busana batik embos juga cocok kamu gunakan walaupun tengah santai sebab desainnya juga beraneka model.

1. Blouse Kombinasi

 

foto:instagram/batiksonna
foto:instagram/batiksonna

Yang pertama ada blouse kombinasi. Blouse kombinasi kain embos dan kain batik memang cantik dan menarik. Seperti yang bisa kamu tengok di gambar. Blouse di atas adalah kombinasi antara kain embos dengan warna pink muda dengan kain batik ulir berwarna cokelat muda.

2. Kebaya Kutu Lengan Pendek

 

foto:instagram/ageman_batik
foto:instagram/ageman_batik

Model baju dari kain embos yang tengah menjadi trend di tahun 2021 ini yaitu kebaya kutu. Selain lengan panjang, kebaya kutu juga cantik bila dijadikan berlengan pendek, lho.

Dapat membuat tampilan kamu menjadi tidak terlalu formal, sehingga kamu bisa menggunakan kebaya kutu lengan pendek ini ke acara non-formal maupun ketika hangout sekalipun.

3. Blouse 1/2 Lengan

foto:instagram/batiknusantara93_official
foto:instagram/batiknusantara93_official

 

Bila kamu tidak terlalu menyukai model blouse dengan lengan pendek, atau mungkin kamu mau menutupi lengan kamu yang berukuran besar, lantas kamu bisa memilih blouse 1/2 lengan ini sebagai model baju dari kain embos pilihanmu.

Blouse pada gambar adalah perpaduan antara kain embos dan kain batik.

4. Blouse Lengan Lebar

foto:instagram/ourdailyofficestyle
foto:instagram/ourdailyofficestyle

 

Blouse dengan lengan yang lebar bisa menjadi pilihan model baju dari kain embos kamu, bila kamu mau tampak rapi, semi-formal, dan elegan secara bersamaan.

Model lengan yang lebar dan panjangnya hanya 1/2 lengan, model ini akan menjadikan tangan kamu tampak lebih panjang dan langsing. Batik modern semacam ini bisa kamu pakai ketika pergi ke kampus, kantor, pesta, maupun ke mall sekalipun.

Dapat kamu tengok pada gambar, short sleeve blouse ini terlihat elegan sekali, bukan? Lehernya berbentuk U-line dan lengannya yang berupa terompet, sehingga tampilan kamu menjadi tidak terlalu serius namun tetap menawan. Bahannya pun tidak membuat gerah, sebab berasal dari katun.

5. Kebaya Kutu Lengan Panjang

foto:instagram/habrahaute
foto:instagram/habrahaute

 

Kamu tahu model kebaya yang populer dari tahun 2016 kemarin? Kamu bisa menjadikan model baju dari kain embos menjadi bentuk kebaya seperti di atas. Model kebaya seperti ini dinamakan Kebaya Kutu.

Kebaya modern ini diperhitungkan masih akan tetap menjadi trend tahun ini. Rupanya yang simpel menjadikan banyak orang jatuh hati, baik dari yang dewasa sampai remaja dan anak-anak.

Itulah model baju batik embos yang dapat dijadikan inspirasi

Berita Terkait