Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 REKOMENDASI CHEESE CAKE PALING ENAK DI JAKARTA

5 Rekomendasi Cheese Cake Paling Enak Di Jakarta

LS Culinary
Rabu, 24 Maret 2021 | 07:10:23
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Rekomendasi Cheese Cake Paling Enak Di Jakarta

Cheese cake alias kue keju pertama kali dibuat oleh bangsa Yunani kuno. Pada saat itu, cheese cake disajikan kepada para atlet ketika ajang olimpiade pertama kali digelar. Biasanya, jenis keju yang digunakan untuk membuat cheese cake adalah keju krim. Namun, jenis keju lainnya juga dapat digunakan, seperti cottage cheese, ricotta, mascarpone, neufchatel, ataupun keju quark.

Cheese cake dapat dibuat dengan cara dipanggang dalam oven ataupun tanpa dipanggang. Cheese cake yang menggunakan telur umumnya dipanggang untuk mematangkan telur yang digunakan dalam adonan cheese cake tersebut. Sementara itu, cheese cake yang menggunakan gelatin biasanya tidak dipanggang. Baik dipanggang maupun tidak, cheese cake tetap harus disimpan di lemari es terlebih dahulu sebelum disajikan. Gimana? Jadi pengen makan cheese cake kan? Nah, ini dia 5 rekomendasi tempat makan yang menjual cheese cake paling enak di Jakarta!

Keto JCC Japanese Cotton Cheese Cake

Untuk kamu yang sedang menjalani diet keto, Japanese cheesecake dari Violetta's Oven ini wajib kamu coba. Kue ini dibuat tanpa tepung sehingga kandungan karbohidratnya lebih rendah dari kue lainnya. Teksturnya sangat lembut dan ringan seperti cotton cake pada umumnya. Rasa manis kue ini tidak akan membuat kamu enek saat memakannya walaupun dalam jumlah banyak. kamu bisa menikmatinya selagi hangat dengan teh panas atau mendinginkannya dahulu di kulkas, lalu menyantapnya bersama susu dingin.

Baca juga: Aneka Ombre Cake Ini Bisa Jadikan Inspirasi Untukmu

Koneko  Japanese Cheese Cake

Beberapa waktu lalu, cheesecake dengan tekstur yang fluffy dan bisa bergoyang-goyang saat disentuh cukup populer. Salah satu Japanese cheesecake original yang perlu kamu coba adalah produk dari Koneko. Tekstur kuenya seperti spons, sangat lembut, dan berwarna kuning matang.

Sementara itu, bagian atasnya agak kecokelatan yang menkamukan kue tersebut matang sempurna. Dari segi rasa, kue ini sedikit manis, asin khas keju, serta lembut saat dikunyah. Untuk kamu yang suka cheesecake tanpa topping dan tidak terlalu padat, produk ini adalah pilihan yang tepat.

Kibo Cheese Cake

Kibo Cheese Cake dikenal sebagai “The Molten Cheese Cake” karena teksturnya yang lembut dan lumer di mulut. Tersedia berbagai rasa seperti original, chocolate, dan matcha. Yang bikin seru, Kibo Cheese Cake selalu punya seasonal flavor, seperti yang saat ini tersedia, rasa Apple Cinnamon Tea.

Pablo Cheese Tart

Kehadiran pastry berbau cheese satu ini memang ditunggu oleh banyak Indonesia. Pablo Cheese Tart salah satu toko kue terkenal yang berasal dari Osaka, Japan.  Sebelum membuka gerai di Indonesia, Pablo sudah terlebih dahulu menjelajah negara lain, seperti Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Filipina. Dengan konsep open kitchen, saat mengantre para pembeli akan dapat suguhkan dengan atraksi pembuatan cheese tart. Menarik!

Hokkaido Baked Cheese Tart

Sekali makan rasanya bikin kangen terus! Hokkaido Baked Cheese Tart yang merupakan salah satu cheese tart paling terkenal di Hokkaido, Japan, kini berhasil meramaikan pasar industri kuliner tanah air. Kedatangannya semakin memberi banyak pilihan cheese cake terutama di Jakarta. Dari sekian banyak cheese cake di Jakarta, Hokaido Cheese Tart adalah salah satu pencetus baked cheese tart di Indonesia.

Baca juga: 13 Cake yang Dibikin Waktu Tukang Kuenya Lagi Bad Mood Berat!


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Japanese Cotton Cheese Cake Cotton Cheese Cake Cheese Cake Cheese Cake Enak di Jakarta

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle