5 Rekomendasi Film dan Serial Tentang Ratu Elizabeth II Selama 20 Tahun

Sabtu, 10 September 2022 | 00:01:00

5 Rekomendasi Film Dan Serial Tentang Ratu Elizabeth Ii Selama 20 Tahun

Salah satu adegan di Film "Elizabeth: The Unseen Queen". (Special)

Ladiestory.id - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak Buckingham Palace melalui media sosial pada (8/9/2022).

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II telah menduduki tahta kerajaan selama 70 tahun. Selama itu pula, beredar film dan serial yang diproduksi untuk menceritakan kehidupan Ratu Elizabeth dalam memerankan pemimpin Kerajaan Inggris tersebut.

Berikut 5 rekomendasi film dan serial tentang kehidupan Ratu Elizabeth yang bisa kamu tonton.

“Her Majesty” (2001)

"Her Majesty". (Special)

 

Film ini menceritakan seseorang yang perempuan muda asal New Zealand yang sangat mengagumi Ratu Elizabeth II. Ia berkali-kali mengirimkan surat kepada sang ratu ketika mengetahui Ratu Elizabeth berencana berkunjung ke New Zealand.

Berlatar tahun 1950-an, perempuan tersebut meminta sang ratu berkunjung ke desanya. Ratu Elizabeth II pun menyanggupi bertemu dengan perempuan tersebut. Hal itu menjadi inspirasi perempuan asal New Zealand tersebut untuk melakukan hal-hal positif karena terinspirasi dengan idolanya.

“The Queen” (2006)

"The Queen". (Special)

 

“The Queen” mengisahkan Ratu Elizabeth II dan tanggapan anggota kerajaan terhadap kematian Lady Diana pada tahun 1997. Diperankan oleh Hellen Mirren, film ini menggambarkan perbedaan keyakinan di masa tersebut, karena keluarga kerajaan yang terasa lebih tradisional dan tidak berencana untuk memperlakukan kematian Lady Diana sebagai kematian resmi kerajaan.

“A Royal Night Out” (2015)

"A Royal Night Out". (Special)

 

Film ini menceritakan kehidupan Ratu Elizabeth II saat masih menyandang status sebagai putri kerajaan. Ia bersama adiknya, Putri Margaret menikmati hidupnya sebagai perempuan biasa.

Mereka berdua merayakan berakhirnya Perang Dunia II dengan berpetualang. Dalam setiap adegan, Ratu Elizabeth II ditampilkan sebagai sosok yang ceria, jauh berbeda dengan dirinya yang terkenal pendiam. Saat berpetualang, ternyata mereka dihadapi oleh banyak masalah yang membuat mereka belajar sekaligus menikmati kehidupan yang sesungguhnya.

“The Crown” (2016)

"The Crown". (Special)

 

Serial yang tayang di Netfilx ini menceritakan kisah Ratu Elizabeth sedari muda. Masa muda Ratu Elizabeth tersebut diperankan oleh Claire Fore. Serial yang tayang sebanyak 4 musim tersebut mengisahkan kisah Ratu Elizabeth yang memimpin Kerajaan Inggris setelah kematian ayahnya, Raja George VI.

Dimusim ketiga peran Ratu Elizabeth kemudian digantikan oleh Olivia Colman. Serial ini dibumbui oleh drama pribadi, persaingan politik, romansa, dan drama lainnya yang terjadi sepanjang kekuasaan Ratu Elizabeth II.

 

“Elizabeth: The Unseen Queen” (2022)

“Elizabeth: The Unseen Queen”. (Special)

 

Kehidupan Ratu Elizabeth juga turut digarap dalam sebuah film dokumenter. “Elizabeth: The Unseen Queen” yang berdurasi 75 menit tersebut membahas kehidupan sang ratu dari bayi hingga proses penobatannya pada tahun 1953.

Dalam mendukung kesuksesan film tersebut, Ratu Elizabeth ternyata mengirimkan 400 gulungan film kepada BBC Studio yang menggarap film tersebut. Gulungan film yang dikirimkannya berisi tentang berita yang hilang, momen di balik layar, hingga hal-hal yang belum pernah diungkap sebelumnya.

 

s