5 Rekomendasi Merk Lipstik buat Bibir Hitam dan Kering, Terjangkau!

Sabtu, 3 Juli 2021 | 12:08:05

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Rekomendasi Merk Lipstik buat Bibir Hitam dan Kering, Terjangkau!

Foto: Ladiestory.id

Bibir merupakan salah satu daya tarik wanita. Namun, bibir yang menghitam dapat mengurangi rasa kepercayaan diri. Tak sedikit wanita yang mengoleksi lip produk, seperti lipstik untuk mempercantik warna bibir sekaligus menutupi warna bibir yang hitam

Sayangnya, tak semua lipstik cocok untuk pemilik bibir hitam. Apalagi jika ditambah permasalahan bibir kering, mencari lipstik yang pas akan semakin susah.

Untungnya, saat ini banyak lip produk yang formulanya disesuaikan untuk bibir hitam dan kering. Kisaran harga yang dijual juga cukup terjangkau. Berikut ini beberapa rekomendasi lipstik yang cocok untuk bibir hitam dan kering.

1. Elsheskin Matte Lipstick

Foto: Instagram.com/elsheskin

Elsheskin merupakan brand kecantikan lokal yang tak hanya menjual produk skincare, tapi juga kosmetik. Lipstik dari brand ini memiliki hasil yang matte namun tidak membuat bibir kering karen kandungan vitamin E dalam produk ini.

Pigmentasi warnanya juga baik untuk menutupi warna bibir hitam. Selain itu, lipstik ini memiliki 5 variasi shade warna yang cocok untuk kulit orang Indonesia. Harga lipstik ini juga cukup terjangkau yakni Rp 49 ribu saja.

2. Purbasari Matte Lipstick

Foto: Instagram.com/purbasarimakeupid

Purbasari Matte Lipstick menjadi salah satu lipstik yang ngetren beberapa tahun belakangan. Produk ini juga masih diminati di pasaran. Desain packaging-nya juga mengalami perkembangan menjadi lebih elegan dan terlihat mewah.

Menariknya, lipstik ini memiliki 15 variasi warna yang sesuai untuk kulit orang Asia. Pigmentasi warnanya juga cocok untuk bibir hitam.

Berkat kandungan vitamin E dan kandungan berupa moisturizing agent dari beeswax dan emollient, lipstick ini tidak membuat bibir kering.

Produk dari purbasari ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 35 ribu. Terjangkau bukan?

3. Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick

Foto: Instagram.com/wardahbeauty

Wardah merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang kerap menghadirkan produk kecantikan halal. Salah satu produk wardah yang baru ialah Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick. Tekstur lipstik ini powdery dan ringan saat diaplikasikan pada bibir.

Produk ini menyediakan lima varian warna berbeda yang terinspirasi dari destinasi wisata di Korea Selatan. Pigmentasi lipstik ini mampu menutupi warna bibir dan tidak membuat bibir kering berkat kandungan vitamin E dalam produknya. Lipstik ini dipasarkan seharga Rp43 ribu.

4. Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte

Foto: Instagram.com/makeoverid

Brand yang masih “bersaudara” dengan brand Wardah tersebut juga mengeluarkan produk lipstik bernama Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte. Packaging-nya terbuat dari plastik yang cukup kokoh.

Kandungan  moisture light oil akan membuat bibir lembap tanpa rasa lengket atau berminyak dengan hasil akhir semi matte. Konsentrasi pigmen warna yang tinggi membuat produk ini mampu menutupi bibir yang gelap. Produk ini dijual denga harga Rp 75 ribu.

5. Pixy Make It Glow Crayonttention

Foto: Instagram.com/pixycosmetics

Sama seperti namanya, produk lipstik ini memiliki bentuk yang mirip dengan crayon. Packaging-nya simpel dan travel friendly. Produk ini diklaim memiliki tekstur yang lembut dan formula yang ringan sehingga tidak membuat bibir kering.

Pigmentasi lipstik ini juga cukup menutupi bibir yang gelap dengan hasil akhir satin matte. Ujungnya yang runcing dapat digunakan untuk membentuk garis bibir agar memberi kesan penuh. Produk lipstik ini dibanderol dengan harga Rp 95 ribu.

Itulah deretan rekomendasi produk lipstik untuk bibir hitam dan kering. Semoga bermanfaat.