Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | 5 REKOMENDASI WISATA MURAH DAN INSTAGRAMABLE DI BANDUNG UNTUK MILENIAL

5 Rekomendasi Wisata Murah dan Instagramable di Bandung untuk Milenial

LS Travel
Penulis: LS Travel
Rabu, 27 Januari 2021 | 02:53:57
Durasi baca: 3 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Rekomendasi Wisata Murah dan Instagramable di Bandung untuk Milenial 

Generasi milenial menjadi kalangan yang banyak melakukan perjalanan atau berlibur saat kini. Kebanyakan mereka tak hanya menyukai tempat wisata yang indah, tapi juga instagramble alias dapat mempercantik feed di Instagram. 

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak objek wisata instagramble. Tak heran, banyak milenial yang memilih berlibur ke Bandung. Ditambah, wisata ke Bandung sangat cocok untuk kantong generasi milenial. Nah, berikut ini Ladiestory rekomendasikan lima wisata murah Bandung yang instagramble untuk milenial. 

Ranca Upas 

Ranca Upas merupakan objek wisata glamping atau bumi perkemahan dengan pemandangan alam yang indah, suasana tenang pegunungan, dan udara yang sejuk. Destinasi wisata yang terletak di Ciwidey ini menjadi tempat wisata yang naik daun dan favorit pelancong milenial sejak beberapa tahun belakangan.  

Baca juga: Fakta Dibalik Kep. Seribu, Tempat Wisata Di Jakarta Dengan Pesona Alam yang Indah

Selain berkemah, di tempat ini wisatawan dapat menikmati wahana bermain kolam berenang air hangat, taman kelinci, area bermain outbound, dan penangkaran rusa. Penakaran rusa menjadi spot favorit. 

Pengunjung bisa bermain sambil memberi makan rusa atau berfoto bersama rusa-rusa dengan latar belakang gunung dan pemandangan alam yang asri serta hijau. Dijamin foto kamu bakalan instagramble. Soal biaya, kamu cukup merogoh biaya Rp30 ribu untuk tiket masuk dan belum termasuk biaya untuk kolam renang dan perlengkapan kemping. 

Situ Patenggang 

Sesuai dengan namanya, Situ Patenggang merupakan destinasi wisata situ atau danau yang di kelilingi perkebunan teh yang asri. Di wisata murah Bandung ini, wisawatan dapat merasakan suasana tenang, udara sejuk, pemandangan alam yang indah, juga berkeliling mengitari danau menggunakan perahu. 

Tak hanya itu, Situ Patengan juga menyediakan objek wisata untuk anak-anak seperti taman kelinci, tempat makan yang berada di sebuah kapal, perkebunan teh, serta penginapan glamping. Untuk harga tiket, Situ Patengan membanderol tiket masuk Rp30 ribu per orang. Tiket ini belum termasuk biaya untuk naik perahu. 

Orchid Forest Cikole 

Berada di wilayah Lembang, Orchid Forest Cikole menyediakan destinasi wisata hutan anggrek yang luas sekitar 10 hektare dengan di keliling pohon pinus. Terdapat lebih dari 150 jenis bunga anggrek dari berbagai negara yang dibudidayakan di tempat ini. 

Baca juga: 7 Wisata Kuliner Makassar, Wajib Dicicipi


Orchid Forest juga dikenal dengan pemandangan alam yang indah, udara sejuk, serta aneka spot instagramble dengan gaya rustik. Mulai dari, trek jembatan gantung atau sky bridge, flying fox, jembatan kayu, taman kelinci, hingga area glamping

Pada malam hari, lampu-lampu di sky bridge akan menyala seperti sebuah taman lampu serta tercipta suasana yang romantis. Untuk masuk ke lokasi, kamu cukup merogoh biaya Rp35 ribu per orang. 

Dusun Bambu Family Leisure Park 

Dusun Bambu Famly Leisure Park menawarkan wisata alam dan kuliner yang dilengkapi berbagai wahana permainan. Dusun Bambu bisa dibilang destinasi wisata murah Bandung yang memiliki objek cukup lengkap seperti taman bunga, wahana bermain, wisata kuliner, hingga danau.  

Meski tempat wisata keluarga, Dusun Bambu memiliki spot-spot yang instagramble khas anak muda. Taman bungan Dusun dihiasi aneka bunga cantik yang didesain layaknya taman bunga di Jepang, tempat makan yang didesain unik dan cozy, hingga danau yang indah. Untuk berkunjung ke sini, wisatawan harus merogoh kocek Rp30 ribu per orang. 

Upside Down World 

Bosen dengan wisata alam, kam bisa mencoba objek wisata indoor yang instgramble di Bandung, yakni Upside Down World. Sesuai dengan namanya, Upside Down World menawarkan sejumlah spot foto unik dengan didesain serba terbalik.

Baca juga: Destinasi Wisata Di Jogja, Setiap Sudut Selalu Bikin Rindu

Spot-spot ini ditata indah dan desain berwarna yang menarik sehingga membuat hasil fotomu tampak instagramble. Tempar wisata yang berada di Jalan H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Kecamatan Coblong, ini membanderol harga Rp100 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp50 ribu untuk anak-anak. 

Nah, itu dia lima rekomendasi wisata murah Bandung yang instagramble untuk milenial. Kamu bisa memasukan destinasti tersebut ke daftar tujuan berlibur nanti. Tetap patuhi protokol kesehatan selama berlibur. 

Wisata murah di Bandung Wisata instagramable di Bandung Tempat liburan di Bandung Wisata Bandung

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel