5 Tahun Berdiri, Wahyoo Kembangkan Bisnis Kitchen Partners

Rabu, 23 November 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

5 Tahun Berdiri, Wahyoo Kembangkan Bisnis Kitchen Partners

Wahyoo Kembangkan Kitchen Partners. (Spesial)

Ladiestory.id - Wahyoo startup yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi Usaha Kecil Menengah (UKM) kuliner, terus berkomitmen dalam membantu mengembangkan bisnis para pemilik usaha kuliner di Indonesia. Memasuki tahun ke-5 berdirinya, Wahyoo memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya dengan membentuk jaringan cloud kitchens.

Mengusung nama Wahyoo Kitchen Partners, pengembangan ini bertujuan untuk membantu menghasilkan pendapatan yang lebih besar sekaligus meningkatkan loyalitas mitranya. Dengan memanfaatkan jaringan Wahyoo Kitchen Partners ini, maka visi Wahyoo menjadi perusahaan platform teknologi end-to-end untuk UKM kuliner terbesar di Indonesia dapat terwujud. 

Berdiri sejak 2017, perusahaan yang awalnya menyasar segmen mikro seperti warteg dan warung makan tradisional, kini berkembang menjadi lebih luas yaitu segmen kecil dan menengah, sehingga dampak dari Wahyoo pun bisa dirasakan lebih luas.

Wahyoo Kembangkan Kitchen Partners. (Spesial)

"Loyalitas pemilik usaha kuliner sangat penting bagi kami. Dan loyalitas itu bisa didapat ketika kami memberikan sebuah nilai tambah untuk mereka, yaitu peningkatan bisnis yang lebih baik semenjak bergabung bersama Wahyoo,” ujar Peter Shearer, CEO Wahyoo.

Pemilihan cloud kitchen sebagai mesin pertumbuhan baru bagi Wahyoo ini adalah sebagai salah satu strategi perusahaan dalam memanfaatkan jaringan kuliner yang sudah ada ditambah infrastruktur teknologi Wahyoo yang sudah mumpuni.

Wahyoo Kembangkan Kitchen Partners. (Spesial)

Dalam membangun jaringan cloud kitchen-nya, Wahyoo memiliki keunggulan berupa kemitraan dengan UKM kuliner yang selama ini telah menjadi bagian dari perusahaan.

Wahyoo Kembangkan Kitchen Partners. (Spesial)

Sehingga, berbeda dengan cloud kitchen yang membutuhkan investasi dalam membangun dapur baru dan karyawan baru, mitra UKM kuliner tersebut bisa memaksimalkan potensi dari dapur dan karyawan yang sudah ada selama sesuai standar dalam hal kebersihan dan kualitas memasak yang diharuskan oleh Wahyoo. Tercatat sekitar 250 restoran kecil dari 27 ribu mitra Wahyoo telah bergabung dengan Wahyoo Kitchen Partners ini. 

“Telah memiliki tiga merek private label, yaitu Bebek Goreng Bikin Tajir (hidangan bebek goreng), Ayam Paduka (hidangan ayam goreng), dan Bakso Bikin Tajir (hidangan bakso), kami berencana untuk menambahkan dua merek lagi tahun ini, dan delapan lagi di akhir tahun 2023," ucap Peter Shearer.

"Melalui Wahyoo Kitchen Partners, kami memiliki target untuk membangun cloud kitchen dalam radius setiap 2 kilometer di Jakarta,” tutupnya.