Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 TANAMAN HIAS INDOOR TERBAIK DAN MUDAH DIRAWAT

5 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan Mudah Dirawat

LS Lifestyle
Jum'at, 11 Juni 2021 | 02:00:20
Durasi baca: 2 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tanaman Hias Indoor Terbaik dan Mudah Dirawat

Foto: Unsplash/Daiga Ellaby

Setiap rumah tentu memiliki perabotan yang mengisi rumah tersebut supaya tidak terlihat kosong. Namun sebenarnya, selain mengisi dengan perabotan Anda bisa mengisi ruangan kosong di rumah atau apartemen dengan tanaman hias.

Apakah tanaman bisa diletakan di dalam rumah, tanaman kan butuh cahaya matahari untuk hidup? Nah perlu Anda ketahui bahwa ada yang namanya tanaman hias indoor, tanaman hias indoor tidak membutuhkan banyak cahaya dan tidak akan mati jika ditaruh di dalam rumah.

Tanaman ini bisa hidup di dalam ruangan asalkan Anda memberikan sirkulasi udara yang baik dan sesekali diberi air. Nah berikut ini adalah beberapa tanaman hias indoor terbaik yang mudah dirawat.

Baca juga: 5 Cara Merawat Tanaman Kuping Gajah Agar Tumbuh Cantik dan Subur

Tanaman Hias Indoor Terbaik dan Mudah Dirawat

Ada banyak jenis tanaman hias indoor, jika disuruh mencarinya sendiri tentu Anda akan bingung. Oleh karena itulah berikut ini beberapa rekomendasi tanaman indoor yang mudah dirawat di dalam rumah. 

      1. Lidah Mertua

Meskipun namanya  sangat unik, lidah mertua ini adalah tanaman hias yang paling sering digunakan sebagai hiasan di dalam rumah. Bentuk daun lidah mertua pipih dan memanjang ke atas serta berwarna hijau kekuningan.

Lidah mertua dapat tumbuh di berbagai kondisi. Namun lebih baik meletakan tanaman hias ini di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, tanaman ini tidak membutuhkan banyak air. Jadi cocok sekali memelihara tanaman ini di dalam rumah.

      2. Lidah Buaya

Baca juga: 5 Tanaman Herbal Terpopuler dan Kaya Khasiat di Indonesia


Lidah buaya adalah tanaman sekulen yang menyimpan air dalam batangnya. Tanaman ini sangat menyukai cahaya matahari, oleh karena itu sebaiknya letakan lidah buaya di dekat jendela yang banyak menerima sinar matahari.

Cara merawat tanaman lidah buaya sangat mudah karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak air. Lidah buaya mempunyai bentuk yang unik dan di dalam lidah buaya terdapat getah yang biasa digunakan untuk menyuburkan rambut.

      3. Lavender

Tanaman hias indoor selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda pelihara di dalam rumah adalah Lavender. Bunga lavender ini memiliki banyak sekali manfaat, selain itu aroma harum dari bunga lavender bisa membuat ruangan menjadi segar.

Aroma khas yang harum dari bunga lavender ini sangat dibenci oleh nyamuk. Jadi selain ruangan jadi indah dan harum, rumah Anda juga bisa terbebas dari nyamuk. Bunga lavender mempunyai warna ungu yang unik dan cantik, cocok sekali untuk dekorasi rumah.

Baca juga: Tanaman Porang: Ciri-Ciri, Cara Menanam, Jenis dan Manfaatnya

      4. Spider Plant

Rekomendasi tanaman hias indoor mudah dirawat selanjutnya adalah spider plant. Berbeda dengan tanaman hias sebelumnya, spider plant ini lebih cocok digantung dan dijadikan hiasan. Spider plant tidak membutuhkan banyak cahaya, jadi sebaiknya jauhkan dari sinar matahari secara langsung.

Tanaman ini memiliki bentuk seperti kaki laba-laba, karena itulah diberi nama spider plant. Daun tanaman ini tipis dan memanjang sampai keluar pot. Warna daunnya hijau keputih-putihan. 

      5. Peace Lily

Rekomendasi tanaman hias dalam rumah terakhir adalah peace lily. Tanaman ini sangat cocok dipelihara di dalam rumah. Tanaman ini bisa tumbuh dengan subur meski tidak mendapat sinar matahari, asalkan ada lampu neon sebagai ganti penerangannya. 

Baca juga: 5 Tanaman Obat Keluarga: Contoh dan Manfaatnya

Tanaman ini sering dijadikan sebagai hiasan dalam rumah karena warna hijaunya yang pekat serta bunga indahnya yang berwarna putih. Perpaduan kedua warna ini sangat cantik dan cocok sekali dijadikan hiasan di meja kerja maupun ruang tengah. 

Demikianlah rekomendasi tanaman hias indoor terbaik dan mudah dirawat dalam rumah yang dapat kami sampaikan. Semoga rekomendasi tanaman indoor terbaik di atas bisa membantu Anda menentukan tanaman hias yang akan Anda pelihara di rumah nantinya. 

tanaman tanaman hias lidah mertua lidah buaya lavender spider plant lily

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle