5 Tips Fashion Wanita yang Harus Kamu Ketahui Agar Selalu Tampil Maksimal

Kamis, 28 November 2019 | 14:22:46

Faradisa Maisarah

Penulis : Faradisa Maisarah

5 Tips Fashion Wanita Yang Harus Kamu Ketahui Agar Selalu Tampil Maksimal

Tren fashion wanita saat ini terus berkembang seiring kemajuan zaman. Bahkan berbagai tips fashion wanita pun kini bisa dengan mudah di temukan di internet. Yah setiap wanita pasti memiliki impian untuk tampil cantik maksimal dan tidak terlihat norak atau berlebihan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan fashion yang akan dikenakan. Karena seperti yang kita tahu saat ini banyak sekali wanita yang selalu bereksperimen dalam memadu padankan busana agar terus tampil menarik.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang berhasil memadukan penampilannya agar menarik, melainkan cenderung terlihat kurang maksimal dan terkesan berlebihan. Nah, untuk me minimalisir hal tersebut dan mendapatkan penampilan yang modis sebaiknya kamu harus perhatikan beberapa tips fashion wanita berikut ini.? Apa saja sih kira-kira yang harus dilakukan para ladies? Yuk simak artikel selengkapnya.

?

1. Tips fashion wanita pertama yang harus diperhatikan adalah bentuk tubuh kamu

Sumber foto: stylo.grid.id

?

Yups, mengetahui bentuk tubuh sendiri adalah langkah dasar untuk mendapatkan fashion yang cocok untuk dikenakan. Setiap kamu belanja baju pasti akan mengukur bentuk tubuh kamu bukan? Nah ada empat jenis bentuk tubuh yang harus kamu ketahui diantaranya bentuk tubuh apel, bentuk tubuh pir, bentuk tubuh persegi panjang, atau bentuk tubuh jam pasir.

- Bentuk tubuh apel adalah bentuk tubuh yang memiliki pinggang ramping namun tubuh ke atas yang besar.

- Bentuk tubuh buah pir lebih biasanya terlihat dari paha dan pinggul yang lebih bear, sehingga lingkar pinggang lebih jelas.

- Bentuk tubuh persegi panjang, biasanya memiliki ciri-ciri tubuh yang lurus dari mulai pundak hingga paha.

- Bentuk tubuh jam pasir terlihat dari ukuran payudara dan pinggulnya yang sama.

Jadi, bentuk tubuh mana yang kamu miliki? Jangan sampai salah yah ladies karena hal inilah yang akan menentukan penampilanmu apakah akan terlihat menarik atau sebaliknya.

?

2. Jangan lupa pahami roda warna pada fashion agar penampilanmu selalu sesuai dengan apa yang akan kamu kerjakan

Sumber foto: stylo.grid.id

?

Pada umumnya para wanita tidak memperdulikan hal ini karena dianggap tidak mempengaruhi penampilan. Namun, perlu diketahui bahwa roda warna atau color wheel sebenarnya sangat penting. Yah, selain agar dapat memadukan warna pada kulit kamu juga disarankan agar tidak memilih tiga warna pada pakaian, dikarenakan hal ini akan merusak penampilanmu itu sebabnya roda warna harus diperhatikan saat memadukan fashion.

?

3. Mengetahui perbedaan antara dress siang dan dress malam

Sumber foto: stylo.grid.id

?

Tips fashion selanjutnya adalah mengetahui perbedaan dress untuk siang hari dan juga malam hari.? Bagi sebagian wanita banyak yang beranggapan kalau semua dress sama saja, padahal sebenarnya terdapat perbedaan antara dress untuk siang dan malam. Salah satu contoh adalah dress atau gaun sequin yang sangat cocok dikenakan untuk menghadiri pesta pada malam hari.

Yah, detail sequin dapat memberikan penampilanmu lebih mewah dan seksi. Namun, untuk dress polos atau dengan motif?bunga sangat tepat untuk dikenakan pada siang maupun sore hari.

?

4. Menambahkan aksesoris disetiap penampilan akan membuat gaya fashionmu semakin menarik

Sumber foto: stylo.grid.id

?

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan aksesoris sebagai pelengkap dalam tampilanmu. Yah, jangan lupa lengkapi penampilan fashion mu dengan berbagai aksesoris pendukung seperti anting, kalung gelang dan sebagainya. Namun, bila busana yang kamu kenakan sudah cukup menarik perhatian, sebaiknya kurang penggunaan aksesoris agar tidak terkesan berlebihan.

?

5. Percaya diri adalah modal awal bila ingin tampil cantik di depan umum

Sumber foto: stylo.grid.id

?

Tips fashion wanita terakhir yang juga tidak kalah penting adalah memupuk rasa percaya diri di setiap penampilan. Yah, apa pun yang sudah kamu kenakan melalui perpaduan fashion cobalah untuk jadi percaya diri sehingga kamu akan terlihat natural.

Dari sekian banyak tips fashion wanita mana yang sudah sering kamu lakukan? Selain tips di atas sebenarnya masih banyak tips fashion wanita lainnya yang harus dipahami diantaranya memahami penggunaan parfum wanita, memadukan fashion atasan dengan bawahan, menata rambut sesuai penampilan dan masih banyak lagi. Yuk, jadi wanita kreatif dalam penampilan, karena cantik bukan soal seberapa mahal fashion yang kamu kenakan, tapi seberapa pintar kamu dalam berkreasi memadukan penampilanmu. Selamat mencoba, semoga informasi ini bermanfaat ya ladies.