5 Tips Kulit Flawless Ala IU yang Bisa Kamu Coba

Sabtu, 15 April 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Tips Kulit Flawless Ala Iu Yang Bisa Kamu Coba

Banner Artikel IU. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi sekaligus aktris IU atau Lee Ji Eun tentu sudah tak asing bagi para penggemar K-Pop. Ia sering disebut sebagai sosok penting dalam industri hiburan di Korea Selatan. Kemampuan vokal nya yang menawan dan akting yang memukau membuatnya memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia.

Selain talentanya, IU juga dikenal memiliki penampilan yang flawless. Kekasih dari Lee Jong Suk ini pun disebut selalu tampil menawan dengan memancarkan kecantikannya. IU sendiri juga tak sungkan untuk tampil dengan kondisi bare face. Meski begitu, wajahnya tetap terlihat bersih dan sehat. 

Nah, tentunya kamu penasaran bukan? Apa saja sih tips kulit flawless ala IU yang bisa dicoba? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Rutin Mandi Air Hangat

Ilustrasi Mandi Air Hangat. (Special)

Tips kulit flawless ala IU yang pertama adalah rutin mandi menggunakan air hangat. Ia biasanya melakukan rutinitas ini saat pagi hari. Kebiasaan ini ternyata efektif untuk menjaga kebersihan kulit, lho.

Sebab, uap yang muncul dari air hangat mampu membantu terbukanya pori-pori. Sehingga, memudahkan kamu untuk membersihkan berbagai kotoran yang menyumbat di area kulit.

Usahakan ketika mandi menggunakan air hangat, kamu juga melakukan pijatan lembut supaya kulit dapat bersih maksimal. Selain itu, menjaga kulit selalu lembab dan tampak bersinar.

2. Melakukan Senam Wajah

Ilustrasi Senam Wajah. (Special)

IU juga terbiasa melakukan senam wajah sebagai bagian dari tips kulit flawlesnya. Cara ini juga dapat kamu lakukan untuk memiliki fitur wajah V yang menawan.

Selain itu, senam wajah juga memiliki manfaat lain. Salah satunya, mencegah terjadinya penuaan dini dan menghindari kulit mengendur. Kamu dapat menggunakan guasha atau roller untuk membantu dalam melakukan senam wajah.

Kini, banyak video tutorial senam wajah yang tepat di saluran YouTube. Lakukan senam wajah secara teratur dengan cara yang tepat. Maka, kamu akan merasakan hasil berupa kulit yang kencang terjaga.

3. Membiasakan Minum Teh

Ilustrasi Minuman Teh. (Special)

 
Tips kulit flawless ala IU yang tak kalah penting yaitu membiasakan minum teh. Mungkin terlihat sebagai kebiasaan sepele, ya? 

Namun, siapa sangka ternyata meminum teh memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kamu dapat memilih teh hijau, teh ginseng hingga teh barley sebagai pilihan.

Sebab, ketiga teh tersebut memiliki manfaat yang baik dalam merawat kecantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu melawan tubuh dari radikal bebas penyebab kerusakan sel. Selai itu, melawan berbagai bakteri serta masalah kulit penyebab jerawat. 

Cobalah mengkonsumsi teh di pagi hari dalam keadaan hangat-hangat kuku secara teratur. Minimal minumlah satu cangkir per hari. Imbangi pula dengan pola makan yang sehat kaya akan serat dan mineral untuk hasil yang maksimal.

4. Merawat Area Kulit Leher

Ilustrasi Merawat Leher. (Special)

 
Tips kulit flawless ala IU selanjutnya adalah merawat area kulit leher. Menurutnya, area leher merupakan bagian penting yang perlu dirawat. Sebab, rentan mengalami kerutan atau tanda penuaan dini lainya. 

Oleh karenanya, sangat dianjurkan untuk menggunakan skincare dari wajah hingga ke area leher. Lakukan gerakan pijat dari bawah ke atas supaya kulit selalu kencang. awet muda dan halus bercahaya. Terapkan cara ini secara rutin untuk hasil maksimal.

5. Memiliki Rangkaian Skincare yang Tepat

Ilustrasi Penggunaan Skincare. (Special)

 
Tips kulit flawless ala iU yang terakhir adalah memiliki rangkaian skincare yang tepat. IU selalu menggunakan sunscreen sebelum melakukan aktivitas. Cara ini sangat efektif untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit rentan akan tanda penuaan dini.

Selain itu, IU selalu menerapkan langkah perawatan kulit dengan menggunakan produk yang membersihkan, mengencangkan serta menjaga kelembapan. Ia pun memilih menggunakan toner, serum, pemebap dalam satu waktu perawatan.

Namun, sesekali Ia juga menggunakan sleeping mask untuk membantu meregenerasi sel-sel kulitnya dan mengembalikan kesehatan kulitnya yang lelah. 

Itulah lima kulit flawless ala IU yang perlu kamu terapkan. Tentunya, cara di atas perlu diimangi dengan pola hidup sehat untuk hail yang maksimal. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat mencoba, Ladies!