5 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Bra Online agar Tak Salah  

Sabtu, 13 Februari 2021 | 15:56:18

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

5 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Bra Online agar Tak Salah  

Belanja online menjadi pilihan yang dilakukan banyak orang saat ini, khususnya masyarakat urban atau perkotaan. Kesibukan dan kemudahan menjadi alasannya. Namun, tak semua barang dapat dengan mudah dibeli secara daring. Ada beberapa barang tertentu yang membutuhkan pertimbangan matang untuk dibeli secara online

Misalnya, bra. Bra merupakan pakaian sekaligus kebutuhan yang penting bagi wanita. Tak seperti barang lainnya, membeli bra secara online butuh pertimbangan dan tak boleh asal. Pasalnya, salah-salah bisa membuat bra tak nyaman dikenakan, bahkan salah ukuran sehingga akhirnya tak terpakai.  

Selain ukuran, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum membeli bra secara online seperti model, ukuran cup, warna, hingga kualitas bahan. Nah, agar tak salah pilih dan uang jadi terbuang percuma, berikut ini Ladiestory bagikan tips membeli bra secara online yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. 

Ukur Lingkar Dada 

Sebuah penelitian menemukan 80 persen wanita tidak mengetahui ukuran bra mereka yang sebenarnya. Karena itu, sebelum membeli secara daring, pastikan terlebih dulu ukuran bra yang dipakai. Apalagi, membeli barang online kamu tidak bisa mencobanya dulu. 

Ukur lingkar dada untuk mengetahui pasti ukuran bra. Caranya, ambil meteran pakaian, lalu ukur lingkar dada, tepatnya yang berada di bawah batas payudara. Jika ukuran menunjukkan sekitar 68-72 sentimeter, ukuran bra yang pas adalah 32 atau 70. Bila 73-77 sentimeter, bra ukuran 34 atau 75. Lingkar dada 78-82 sentimeter menunjukkan ukuran bra 36 atau 80. Terakhir, jika lingkar dada 83-87 cm, ukuran bra yang sesuai adalah 38 atau 85. 

Ukur Cup Payudara 

Setelah mengukur lingkar dada, ukur cup yang akan dipilih. Banyak wanita yang kurang memerhatikan ukuran cup payudara. Mereka lebih memperhatikan ukuran lingkar dada dibanding ukuran cup. Padahal, cup payudara yang kebesaran membuat payudara tampak besar dan aneh. 

Begitu pun cup yang kekecilan membuat payudara terlihat penuh, keluar, serta tidak nyaman. Untuk mengetahui ukuran cup payudara, kamu cukup mengukur dari bagian atas payudara hingga bawah. Setidaknya, ada lima jenis cup payudara. Cup A berukuran 10-12 sentimeter, cup B 13-14 sentimeter, cup C 15-17 cm, cup D 18-19 cm, dan cup E 20-22 cm. 

Model Bra 

Ada berbagai macam model bra di pasaran, di antaranya half size dan full size. Mudahnya, memilih macam model bra tersebut dapat disesuaikan dengan bentuk payudara serta kebutuhan. 

Seperti diketahui, setiap wanita mempunyai bentuk payudara yang berbeda seperti bulat, bell shape, juga asimetris. Untuk itu, perlu mengetahui bentuk payudara yang dimiliki. Sebab, selain membuat tak nyaman, salah memilih model bra juga membuat payudara tampak aneh dan berdampak buruk pada postur tubuh. 

Merek yang Sama 

Demi kemudahan, sebaiknya memilih bra dari merek yang bisa kamu gunakan. Tentu saja, dari segi kualitas bahan dan kenyamanannya sudah tidak diragukan lagi. Namun, untuk lebih meyakinkan, kamu dapat membaca review atau ulasan dari pembeli lain. 

Jika ingin mencoba merek berbeda, sebaiknya pilih brand bra yang sudah terbukti bagus kualitasnya serta mendapat review bagus dari pembeli. 

Toko Tepercaya 

Belanja online memudahkan kamu bebas mencari pilihan bra dari berbagai toko. Akan tetapi, pembeli perlu jeli dan berhati-hati dalam berbelanja. Pasalnya, ada sejumlah penjual nakal. 

Mereka memakai gambar dari merek atau toko online lain sehingga gambar yang ditampilkan terkadang tidak sesuai dengan aslinya. Karena itu, sebaiknya, pilih toko online yang sudah tepercaya. Kamu dapat mengetahuinya dengan melihat banyaknya review bagus dari pembeli lainnya.