5 Zodiak Yang Jago Berbohong, Berhati-Hatilah!

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 01:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Zodiak Yang Jago Berbohong, Berhati-Hatilah!

Foto: LINE Today

Kepercayaan adalah sesuatu yang tidak mudah didapatkan sehingga perlu ada rasa untuk menjaga kepercayaan sebagai pengingat dalam menjalin hubungan. Kepercayaan dapat diartikan sebagai kemauan seseorang bertumpu pada orang lain di mana orang memiliki keyakinan padanya.

Kepercayaan menjadi salah satu bekal kehidupan yang amat penting untuk kita jaga. Faktanya tanpa ada kepercayaan, hidup akan penuh kecurigaan dan kebohongan.

Zodiak Paling Jago Berbohong

Pada hakikatnya, manusia adalah makhluk sosial sehingga mereka tak bisa hidup tanda adanya orang lain. Disaat kita diberi kepercayaan sama orang lain, maka kita pun harus percaya pada mereka.

Kepercayaan harus dilandasi kejujuran. Ketika seseorang itu jujur, maka ia akan bisa dipercaya dan menjaga kepercayaan dari orang lain. Meski begitu, membangun kepercayaan satu sama lain tak semudah yang dibicarakan dengan kata-kata

Sama halnya dengan menaruh kepercayaan kepada seseorang itu tak mudah, ketika kepercayaan dikhianati dan dibohongi pasti akan sakit hati. Terkadang dari kepribadiannya, ada beberapa zodiak yang paling jago berbohong:

LIBRA

Foto: Tribunnews

 

Andalan dari Libra adalah berbohong karena suatu alasan. Faktanya pasti ada alasan mengapa kebohongan tejadi dari  untuk menjaga perdamaian. Ia berbohong untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain, terutama agar mereka tidak tersakiti. Ia merasa berbohong bisa menjaga keseimbangan hubungan sosial dengan banyak orang.

Libra sengaja menghindari konfrontasi dan "main aman" meski banyak orang pada akhirnya menganggapnya pura-pura. Menurutnya, kebohongan untuk kebaikan akan membuat hidup tenang.

PISCES

Foto: Tribun Pontianak

 

Pisces dikategorikan sebagai zodiak yang pasif agresif. Kebohongannya sekilas tidak membahayakan namun terkadang bisa mencelakai. Pisces merupakan sosok yang sensitif. Ketika ia merasa tersinggung, ia berusaha menyembunyikannya dan berkata bohong bahwa ia baik-baik saja.

Secara intuisi ia bisa membedakan kapan harus berbohong dan kapan harus jujur. Meski pada awalnya berbohong untuk kebaikan orang lain, sebenarnya ia hanya ingin menyelamatkan diri sendiri.

ZODIAK LEO

Foto: Kibrispdr

Karakter dari Leo adalah suka melebih-lebihkan sesuatu jadi secara alami sehingga ia akan lebih sering berbohong dengan kata-kata yang diucapkan. Namun yang perlu diwaspadai adalah perkataan dari Leo bisa jadi 50% benar, sedangkan 50%  dibuat lebih dramatis agar ia mendapatkan perhatian. Hal ini menjadi alasan sulit percaya terhadap Leo sepenuhnya.

Secara alami, Leo mudah memanipulasi fakta yang keluar dari mulutnya dan tak merasa itu salah. Namun, dia mudah mengenali kebohongan Leo.

SCROPIO

Foto: Woop.id

 

Sosok yang dikenal dari zodiak ini adalah manipulatif dan penuh rahasia. Scorpio sangat misterius, orang tak tahu mana kata-katanya yang benar dan mana yang hanya kebohongan. Ia pandai menyembunyikan sesuatu dan oleh karena itu sulit memercayai Scorpio. Ia punya tatapan yang sulit ditebak, orang berpikir ia sedang punya maksud tersembunyi. Ia hanya akan terbuka dan jujur pada orang yang bisa ia percaya.

GEMINI

Foto: Fakta.id

 

Gemini dijuluki sebagai suka bicara dan ahli mengolah kata. Ia jago berkomunikasi dan tentu tahu bagaimana caranya menyembunyikan sesuatu tanpa membuat orang lain curiga. Caranya berbohong cukup ahli dan profesional.

Ia cerdik dan mudah beradaptasi, ia  tahu bagaimana mengendalikan ekspresi sehingga kebohongannya tidak ketahuan. Meski begitu, bukan berarti semua kata-kata Gemini merupakan kebohongan semua

Berita Terkait