Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 6 ARTIS INDONESIA YANG ALAMI BODY SHAMING OLEH NETIZEN

6 Artis Indonesia yang Alami Body Shaming oleh Netizen

LS Lifestyle
Kamis, 25 Maret 2021 | 09:33:37
Durasi baca: 2 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Artis Indonesia yang Alami Body Shaming oleh Netizen 

Sebagai publik figur, kehidupan para selebritis tak pernah luput dari perhatian publik. Rupanya, selain gaya hidup, penampilan fisik para artis ini juga kerap menjadi sorotan khalayak. Tak jarang, perubahan fisik yang dialami para artis seperti bertambah gemuk dan kurus sering kali mendapat cibiran dari netizen

Cibiran warganet ini dikenal dengan istilah body shaming. Body shaming merupakan tindakan dan pernyataan negatif kepada seseorang yang memiliki ukuran tubuh tertentu. Bisa karena terlalu besar atau terlalu kurus. 

Para selebriti kerap menjadi korban body shaming melalui media sosial. Beberapa di antaranya memilih cuek terhadap komentar negatif netizen, tapi ada pula yang menanggapinya. Siapa saja mereka? Berikut ini deretan artis Indonesia yang mengalami body shaming. 

Baca juga: Menu Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia

Audy Item 

Penyanyi Audy Item kerap menjadi korban body shaming dari netizen. Sejak menikah dengan aktor Iko Uwais dan memiliki anak, bobot tubuh Audy mengalami kenaikkan cukup besar. Perubahan bentuk tubuh itulah yang menjadi bahan body shaming. 

Mereka menganggap pelantun lagu Menangis Semalam itu tak bisa merawat tubuh serta mengembalikan bobot tubuhnya yang langsing seperti dulu. Meski demikian, perempuan 37 tahun tak peduli dengan komentar warganet. Malahan sang suami yang kerap kesal dan membalas komentar-komentar buruk netizen. 

Prilly Latuconsina 

Seiring bertambahnya usia dan beranjak dewasa, bobot tubuh Prilly Latuconsina terlihat lebih berisi. Perubahan bentuk fisik itu menjadi alasan netizen melancarkan body shaming kepadanya. Mereka menyebut bentuk tubuh mantan kekasih Maxime Bouttier tampak gemuk sehingga perlu melakukan diet. 

Tak tinggal diam, artis 24 tahun itu menanggapi komentar warganet lewat akun media sosial miliknya. Ia mengatakan setiap orang dilahirkan dengan kondisi berbeda, termasuk bentuk tubuh, sehingga tidak boleh memaksakan orang untuk berpenampilan sama. Kini, Prilly memilih tidak memedulikan komentar netizen terhadap bentuk tubuh yang dimilikinya. 

Putri Titian 

Sama dengan Audy Item, Putri Titian juga mengalami body shaming setelah melahirkan dua anak. Netizen menganggap tubuh istri aktor Junior Liem itu terlalu gemuk dan menyarankan agar menjalani diet. Putri Titian pun menanggapi komentar tersebut dengan santai. "Makasih, mau diet mau enggak bukan urusan elu," ucap artis 29 tahun itu. 

Baca juga: Pilihan Produk Serum Garnier Yang Cocok Untuk Mengembalikan Kulit Yang Kusam dan Berjerawat


Maudy Ayunda 

Tak selalu bobot tubuh yang gemuk, tubuh kurus juga tak lepas dari tindakan body shaming. Seperti yang dialami artis cantik sekaligus penyanyi Maudy Ayunda. Netizen menilai bahwa bobot tubuh pelantun Perahu Kertas itu terlalu kurus. Namun, Maudy memilih tak meladeni komentar buruk netizen tersebut. 

Eva Celia 

Eva Celia juga pernah mendapat body shaming dari warganet yang menyebut tubuhnya terlalu kurus seperti kurang gizi. Mendapat cibiran tersebut, putri dari artis cantik Sophia Latjuba itu mengungkapkan kekesalannya lewat unggahan foto dalam akun Instagram miliknya. 

Dalam unggahan itu, Eva mengatakan tipe tubuhnya merupakan kecil atau kurus meski telah makan banyak. Eva mengaku bahwa berat badannya mengalami kenaikan, tapi tidak signifikan. Ditambah, artis 25 tahun itu menjaga betul pola makannya serta menjadi seorang vegetarian. Ia pun menghapus semua komentar negatif dari akun mdia sosial miliknya demi menghindari pengaruh buruk terhadapnya maupun para pengikutnya. 

Raisa Andriani 

Dikenal cantik dan kerap disebut memiliki fisik sempurna, nyatanya penyanyi Raisa Andriani pernah menjadi korban body shaming dari warganet. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah dirinya menikah dengan aktor Hamish Daud. Ibu satu anak itu mengunggah foto dirinya bersama sang suami. 

Dalam unggahan itu, netizen jahil menyebut bahwa Raisa terlihat kurus serta tak secantik dulu sebelum menikah. Pelantun lagu Mantan Terindah itu memilih tak menanggapinya. Namun, sang suami tak tinggal diam. Hamish mengatakan Raisa adalah wanita paling cantik dan tetap mencintainya tak peduli fisiknya berubah.

Baca juga: Warna Hijab yang Cocok untuk Skin Tone Orang Indonesia

Apa itu Body Shaming Body Shaming artis Eva Celia Audy Item Prilly Latuconsina

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle