6 Cara Ampuh untuk Buat Fungsi Sheet Mask Menjadi Lebih Maksimal

Minggu, 15 Januari 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Cara Ampuh Untuk Buat Fungsi Sheet Mask Menjadi Lebih Maksimal

Ilustrasi Menggunakan Sheet Mask (Special)

Ladiestory.id - Sheet mask merupakan rangkaian perawatan kulit wajah untuk menjadikan tampilan kulit tampak lebih cerah, lembut dan lembap. Masker wajah berbentuk lembaran ini dapat digunakan secara instan dan sangat praktis ketika diaplikasikan.

Saat ini pun sudah banyak kandungan dan ragam jenis sheet mask yang disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit, untuk membuat hasil sheet mask tetap maksimal, maka kamu dapat melakukan enam cara ampuh berikut ini.

1. Menyimpan Sheet Mask di Kulkas

Menyimpan Sheet Mask di Kulkas (Special)

Ketika seharian beraktivitas maka kulitmu akan mudah merasa lelah, terlihat kusam bahkan memberikan rasa panas baik terpapar sinar matahari atau perubahan suhu yang meningkat sehingga dapat menyebabkan kondisi kulit menjadi kurang kelembapannya bahkan dapat memicu kelenjar minyak pada wajah sehingga meningkatnya produksi sebum.

Nah, kamu pun bisa mengatasi hal ini dengan menyimpan sheet mask di dalam kulkas. Sensasi dingin dan menyegarkan setelah menyimpan sheet mask di dalam kulkas maka dapat membuat kulit menjadi lembap serta memberikan efek shooting pada kulit wajahmu.

2. Lakukan Double Cleansing

Lakukan Double Cleansing (Special)

Sebelum menggunakan sheet mask, kamu juga dapat melakukan teknik double cleansing terlebih dahulu. Teknik membersihkan wajah dengan dua tahap ini dapat membuat kondisi wajah tampak lebih kesat dan bersih maksimal.

Jika ingin mendapatkan tampilan wajah yang lebih optimal lagi kamu pun bisa menggunakan toner sebeleum mengaplikasikan sheet mask, selain dapat menyegarkan kulit, toner juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit serta dapat mengangkat sisa residu yang menempel di kulit.

3. Double Sheet Mask

Double Sheet Mask (Special)

Agar sheet mask mu bekerja lebih maksimal kamu pun dapat melakukan teknik double sheet mask dalam satu harinya. Dengan melakukan cara ini tentunya hasil sheet mask dapat lebih maksimal serta kamupun akan mendapatkan tampilan wajah yang signifikan walaupun menggunakannya lebih sebentar.

4. Tambahkan Eye Mask

Tambahkan Eye Mask (Special)

Walaupun sudah menggunakan sheet mask, kamu pun juga bisa menambahkan eye mask agar dapat bekerja lebih maksimal bahkan kamu pun bisa menggunakan keduanya secara bersamaan. Letakkan eye mask terlebih dahulu kemudian tempelkan sheet mask di permukaan wajah dan kemudian diamkan beberapa saat hingga meresap ke kulit.

Dengan melakukan cara ini, kulit disekitar area mata dan wajahmu pun dapat terhidrasi dengan maksimal. Cara ini pun dapat kamu lakukan lebih cepat dan efisien tanpa harus melakukannya secara terpisah.

5. Gunakan Jade Roller

Gunakan Jade Roller (Special)

Ketika menggunakan sheet mask agar produk tersebut dapat bekerja dengan baik kamu pun bisa memberikan pijatan lembut pada kulit agar essence dalam sheet mask dapat terserap dengan maksimal. Kamu bisa memanfaatkan jade roller atau face roller untuk memberikan pijatan lembut pada area kulit dan membantu memperlancar aliran darah pada wajahmu.

6. Aplikasikan Multifunction Gel

Gunakan Jade Roller (Special)

Ladies, cara memaksimalkan fungsi sheet mask mu selanjutnya ialah dengan mengaplikasikan multifunction gel agar dapat bekerja lebih optimal serta dapat membantu meningkatkan kelembapannya. Namun, kamu tidak boleh sembarangan memilih gel atau pelembap kulit, carilah tekstur yang ringan serta mudah meresap pada kulit, tidak menyumbat pori-pori, serta dapat membantu menyejukkan kulit.

Nah, Ladies itulah ke enam cara yang bisa kamu lakukan agar sheet mask mu berfungsi dengan maksimal. Kamu bisa melakukan beberapa beauty hacks diatas sebelum mengaplikasikan produk sheet mask ke permukaan wajamu. Dengan begitu kulit wajahmu akan lebih lembap, segar dan glowing. Semoga bermanfaat.