6 Fakta Jung So Min Masih Terlihat Awet Muda Di Usianya Yang Menginjak Kepala Tiga

Senin, 16 Agustus 2021 | 05:53:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Fakta Jung So Min Masih Terlihat Awet Muda Di Usianya Yang Menginjak Kepala Tiga

Foto: Dailysia

Bagi kamu penggemar serial Drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan nama aktris cantik yang satu ini. Yups, dia adalah Jung So Min yang baru saja comeback dengan drama terbaru berjudul Tale of Secret Royal Inspector and Jo Yi

Dalam K-Drama saeguk ini Jung So Min dipasangkan dengan aktor yang juga personel 2PM Ok Taecyeon, setelah sebelumnya diperankan oleh Jo Byung Gyu namun dibatalkan karena terlibat skandal. 

Artikel ini tidak akan membahas seputar drama Tale of Secret Royal Inspector and Jo Yi, namun lebih ke fakta menarik seputar Jung So Min. Jadi jika kamu penasaran silakan scroll artikelnya ke bawah ya. 

Chaebol Kaya Raya Asal Korea Selatan 

Foto: Instagram/jungsominph

Jung So Min dikenal sebagai “chaebol” karena berasal dari keluarga konglomerat di Korea Selatan. Ayahnya merupakan pengusaha sukses yang cukup terkenal di negaranya. Namun meski berasal dari keluarga konglomerat, ia memiliki sifat yang ramah, baik dan mudah bergaul dengan siapapun. 

Tertarik Terjun Ke Dunia Akting Sejak Kecil 

Foto: Instagram/jungsominph
Foto: Instagram/jungsominph

Sejak kecil Jung So Min memang sudah tertarik untuk terjun ke industri hiburan. Namun pada saat itu ia terhalang restu orang tua, karena sang ayah menginginkan Jung So Min fokus mendalami ilmu sains dan ahli ekonomi. 

Bahkan ketika ia pindah ke jurusan akting sang ayah sempat marah besar dan kecewa kepada So Min. Namun setelah melihat prestasi Jung So Min yang membanggakan sang ayah pun akhirnya merestui keputusan putrinya. Apalagi So Min berhasil mendapatkan beasiswa penuh selama berkuliah di National University of Arts

Berada Di Puncak Popularitas Saat Membintangi Drama Playful Kiss

Foto: Instagram/jungsominph
Foto: Instagram/jungsominph

Tahun 2010 merupakan awal karir sekaligus menjadi puncak karir dari Jung So Min. Semua berawal ketika ia membintangi serial TV Bad Guys dan dilanjutkan dengan serial drama berjudul Playful Kiss. 

Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Oh Ha Ni gadi bodoh dan polos yang jatuh cinta kepada teman sekelasnya yang tampan dan pandai. Berkat kemampuan aktingnya dalam drama Playful Kiss ia dinobatkan sebagai Best New Comer Actress di MBC Entertainment Awards tahun 2012.

Sempat Hiatus dan Fokus Dalam Pendidikan 

Foto: Instagram/jungsominph
Foto: Instagram/jungsominph

Meskipun tengah berada di puncak karir namun ia tetap berusaha untuk mengutamakan pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan keputusannya untuk hiatus di tahun 2011 dan memilih melanjutkan studinya di Korea National University of Arts.

Namun pada tahun 2014 ia kembali berakting dalam drama Big Man kemudian dilanjutkan bermain film di tahun 2015 dengan judul Twenty dan Alice: Boy From Wonderland. Tak hanya itu, sederet drama seperti My Father is Strange, Because This Is My First Life, dan D-Day juga ikut melambungkan nama Jung So Min. 

Menjadi Cameo Dalam Film Golden Slumber 

Foto: Instagram/jungsominph
Foto: Instagram/jungsominph

Jung So min kembali membuat fans terkejut ketika ia muncul dalam cameo film berjudul Golden Slumber di tahun 2018. Para fans mengaku kaget karena sebelumnya tidak ada konfirmasi bahwa So Min akan hadir sebagai cameo dalam film yang berhasil meraih box office tersebut. 

Tak cukup sampai disitu, pada tahun yang sama ia terpilih sebagai salah satu top model iklan wanita Korea Selatan menurut The Korean Business Research Institute. Ia masuk ke dalam 10 nama model iklan artis mengalahkan kandidat lain seperti Bae SuZy, Kim Hee Sun, Kim So Hyun, Jun Ji Hyun, Hyeri dan Kim Jiwon.

Tetap Terlihat Awet Muda Di Usianya yang Sudah Menginjak 33 Tahun

Foto: Instagram/jungsominph
Foto: Instagram/jungsominph

Jung So Min merupakan aktris cantik kelahiran Seoul 16 Maret 1989 dengan nama asli Kim Yoon Ji. Meskipun sudah masuk kepala tiga namun mantan kekasih Lee Joon ini masih terlihat awet muda bak anak remaja. 

Di tahun ini Jung So Min juga kembali terlibat dalam beberapa drama seperti My Roommate is Gumiho, Monthly Magazine House, dan drama terbarunya bersama Taecyeon 2PM.