6 Musisi Favorit untuk Remaja 90-an

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:30:00

6 Musisi Favorit Untuk Remaja 90-An

Ilustrasi remaja tahun 90an (Special)

Ladiestory.id - Musik adalah sebuah alunan nada yang sangat indah dan enak didengar. Dalam keadaan dan setiap kesibukkan yang kamu hadapi atau bahkan jika kamu sedang menghadapi masalah berat, tentu mendengarkan musik adalah sebuah kesenangan tersendiri. Dengan mendengarkan musik, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi baru ketika melakukan pekerjaan.

Berbicara soal musik, tentu banyak sekali musisi atau band tanah air yang lagunya sangat 'kena' di telinga dan juga hati kamu. Terutama bagi kamu anak tahun 90-an yang memang memiliki generasi musisi dan band yang lagunya terkenal sangat everlasting sehingga masih enak untuk didengar hingga saat ini. Bahkan bukan hanya anak 90-an saja yang menggandrungi lagu-lagu dari musisi tersebut, tapi juga remaja saat ini masih sangat menyukai lagu-lagu dari band di era tahun 90-an.

Band dan musisi yang memang menghiasi belantika musik tanah air di era 90-an memang sangat banyak. Mari kita simak 5 musisi atau band Tanah Air yang memang sudah sangat terkenal di telinga pendengar pecinta musik, apalagi jika kamu memang anak yang lahir di era tahun 90-an.

Sheila on 7

Sheila on 7 di formasi awal (Sheilaon7.com)

Ya, tentu band yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kamu, bukan hanya remaja atau anak tahun 90-an. Band asal "Kota Gudeg" Yogyakarta ini memang menjadi fenomenal saat pertama kali hadir dalam belantika musik Tanah Air. Digawangi awak generasi pertama, yakni Duta, Eross, Adam, Sakti dan Anton, Sheila on 7 menjadi magnet remaja di era 90-an. Sebut saja lagu-lagu hitsnya seperti "Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki" hingga lagu "Sephia" menjadi idola dan theme song banyak anak muda di masanya bahkan hingga saat ini.

Dewa 19

Komposisi awal Dewa 19 (Merdeka/Dewa 19)

Band ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur yang memang sangat fenomenal di masanya. Digawangi musisi-musisi hebat seperti Ahmad Dhani hingga Ari lasso dalam formasi pertama membuat Dewa 19 menjadi idola banyak anak muda di masanya hingga saat ini meskipun telah banyak bergonta-ganti vokalis. Dengan lagu hitsnya seperti "Kamulah Satu-satunya" hingga "Aku milikmu" menjadi theme song banyak anak muda dan band-band anak muda lainnya ketika berkesempatan manggung di pentas musik.

Lingua

Band Lingua (Lingua/Detik )

Kemudian yang ketiga adalah, musisi yang terdiri dari dua orang laki-laki dan satu wanita. Ya, Lingua menjadi fenomenal dengan lagu-lagunya seperti "Takkan Habis Cintaku" dan "Jangan Kau Henti". Bahkan lagunya "Bilaku Ingat" menjadi lagu yang sangat digandrungi hingga saat ini. Sosok Amara, Arie Widiawan hingga Francois Mohede menjadi idola anak muda bahkan hingga saat ini. Lagu-lagunya yang sangat everlasting bisa dinikmati siapapun dan hingga kapanpun.

Kahitna

 

Musisi Indonesia Kahitna. (Kahitna)

Musisi ke empat yang memang sangat terkenal di era tahun 90-an bahkan hingga saat ini adalah Kahitna. Ya, Kahitna yang digawangi oleh salah satu musisi dan pianist hebat Indonesia, yakni Yovie Widianto ini memang menjadi magnet anak muda hingga saat ini. Lagu-lagi Kahitna yang memang selain enak didengar dan mudah dirasakan membuat banyak anak muda pecinta musik menjadikan lagunya sebagai theme song hidupnya. Bersama rekannya seperti Hedi Yunus, Yovie Widianto membuat banyak lagu hits untuk Kahitna. Sebut saja lagu seperti "Cerita Cinta", "Cantik", "Cinta Sudah Lewat" dan banyak lagi lagu hits Kahitnya yang membuat nama Kahitna dikenal banyak orang hingga saat ini.

Glenn Fredly

 

Musisi tanah air Glenn Fredly (Special)

Selanjutnya adalah seorang legenda musik Tanah Air. Walaupun memang dia sudah pergi meninggalkan dunia disekitar tahun 2021 lalu karena sakit yang dideritanya, tidak membuat namanya dilupakan publik pecinta musik Indonesia. Glenn Fredly menjadi salah satu musisi yang sukses mencuri pecinta musik Tanah Air. Selalu mengangkat tema lagu tentang cinta dan romantisme, membuat nama Glenn Fredly dikenal oleh semua pecinta musik. Sebut saja lagunya "Cinta Putih" hingga "Kisah Romantis" dan "You’re My Everything" menjadi hits di berbagai channel musik Tanah Air.

Andre Hehanusa

 

Musisi tanah air Andre Hehanusa (Special)

Adapun yang terakhir, adalah sosok yang memang sangat terkenal di era tahun 90-an. Siapa lagi kalau bukan Andre Hehanusa? Sosok musisi hebat tanah air yang berasal dari timur Indonesia ini sangat dikenal dengan lagu-lagunya yang sangat enak untuk didengar. Sebut saja lagu seperti "Kuta Bali" hingga "Bidadari" menjadikannya musisi yang sangat dikenal oleh pecinta musik tanah air. Bahkan hingga saat ini, jika ada event musik, Andre Hehanusa masih sering diundang sebagai bintang tamu karen lagu-lagunya yang everlasting.

s