6 Outfit Musim Panas yang Harus Kamu Punya

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

6 Outfit Musim Panas Yang Harus Kamu Punya

Outfit Musim Panas. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Apakah kamu tahu, kalau di bulan Agustus tahun ini diperkirakan oleh BMKG akan menjadi puncak musim panas atau kemarau di Indonesia? Oleh karena itu, jangan sampai salah ya dalam memakai outfit saat keluar rumah. Untuk kamu yang masih bingung pakai outfit seperti apa, berikut 6 outfit yang harus kamu miliki saat musim panas.

All White

Outfit Musim Panas. (Pinterest.com)

Saat musim panas tiba, memang paling cocok adalah menggunakan outfit bernuansa serba putih. Selain terkesan tidak mencolok, warna putih juga dapat memantulkan panas matahari, oleh karena itu saat kamu memakai outfit serba putih ini, kamu tidak akan merasa terlalu panas (gerah).

Outfit serba putih juga dapat terkesan sejuk ditengah teriknya matahari. Untuk kamu yang ingin menggenakan outfit serba putih, tidak perlu pusing, pasalnya untuk memadu padankannya cukup mudah.

Kamu hanya perlu memakai pakaian sesuai acara yang ingin kamu kunjungi. Untuk formal kamu bisa gunakan dress putih, sedangkan untuk hangout kamu bisa pakai t-shirt putih lengan pendek dengan short pants warna senada.   

Denim Set

Outfit Musim Panas. (Pinterest.com)

Outfit berikutnya adalah, setelan denim. Ya setelan yang terkesan casual ini dapat membuat kulitmu terlindungi dari panasnya matahari. Selain itu outfit ini juga membuat mu bisa bergerak bebas dan nyaman.

Untuk itu kamu hanya perlu memakai pakaian denim dari berbagai jenis dan dipadukan sesuai selera. Sebagai contoh ada Jeans Crop Top, Ripped Jeans, Denim Jacket, Overall Denim, Loose Jeans dan Denim T-shirt.

Crop Tee

Outfit Musim Panas. (Pinterest.com)

Jika kamu tipe yang ingin terlihat lebih terbuka dan trendy, kamu bisa memakai crop tee ini. Baju crop tee memang cocok untuk kamu pakai saat musim panas, karena berbahan kaos jadi tidak akan membuat mu merasa panas (gerah). Memiliki banyak motif (gambar) pada bajunya, akan membuat kamu semakin terlihat edgy dan imut.  

Skirt with Tanktop

Outfit Musim Panas. (Pinterest.com)

Selanjutnya ada outfit perpaduan rok dengan tanktop. Outfit ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat feminin sekaligus sexy. Outfit ini juga dapat dipakai kemana saja, seperti pergi ke pantai ataupun piknik.

Kamu bisa memakai midi skirt atau long skirt berbahan silk atau sifon yang dipadukan dengan tanktop polos. Untuk roknya, kamu juga bisa memakai rok polos atau bermotif seperti floral skirt.

Printed Dress

Outfit Musim Panas. (Pinterest.com)

Dress memang selalu menjadi fashion item wajib yang harus dimiliki para wanita. Namun jenis dress yang cocok kamu pakai saat musim panas adalah berjenis Printed Dress. Ya, yang dimaksud printed dress adalah dress yang memiliki motif penuh diseluruh bagiannya.

Biasanya motif yang sering dipilih adalah dress dengan motif bunga atau polkadot dengan pemilihan warna-warna yang kalem atau cerah, seperti pink, kuning, hingga hijau. Dress jenis ini sangat nyaman dipakai saat musim panas dan anti lecek karena berbahan halus dan lentur.  

Vest

Outfit Musim Panas. (Pinterest.com)

Outfit terakhir yang harus kamu miliki saat musim panas adalah vest. Biasa dikenal dengan sebutan rompi, outfit ini cocok dipakai dimusim panas, tetapi kamu tidak perlu memakai baju manset lagi agar kamu tidak gerah dan tetap merasakan semilir angin.

Selain denim set, pemilihan outfit dengan vest ini bisa menjadi pilihanmu untuk dapat memberikan kesan formal sekaligus santai. Vest yang bisa kalian pakai adalah vest berjenis tailored atau waistcoat.

 

s