Suka Tampil Cassual? Intip Ide Memakai Jaket Denim Agar Tidak Membosankan

Rabu, 4 Agustus 2021 | 05:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Suka Tampil Cassual? Intip Ide Memakai Jaket Denim Agar Tidak Membosankan

Foto: Ladiestory.id

Penampilan merupakan hal yang penting bagi semua orang terkhusus kaum hawa. Sebab, penampilan akan mencerminkan kepribadian, meskipun tidak seratus persen akurat. Bahkan ketika bertemu orang baru, first impression sangatlah penting.

Penampilan bukan hanya dilihat dari wajah, namun juga dalam hal berpakaian. Siapa diantara kalian yang gemas menggunakan jaket denim? Beberapa orang kerap menyebut jaket denim juga dengan jaket jeans. Padahal kedua benda ini merupakan hal yang serupa namun tidak sama.

Apa yang Dimaksud Denim?

Denim adalah nama dari sebuah bahan atau kain. Sedangkan jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim. Denim bisa digunakan untuk berbagai produk pakaian mulai dari rok, tas, celana, kemeja, dan sepatu lainnya. Semua jeans adalah denim, namun tidak semua denim adalah jeans.

Inspirasi Memakai Jaket Denim

Sebagai informasi, dahulu jaket hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh. Namum semakin berkembangnya mode, jaket dapat digunakan untuk bergaya modis dalam menyempurnakan penampilan. Bahkan sekarang ini, jaket denim selalu berada di lemari kebanyakan wanita.

Sebab, jaket denim mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai pakaian dan menghasilkan bermacam look. Apakah Anda penggemar casual style ? Jika iya, jaket denim akan sangat cocok untuk Anda.

Namun apakah Anda sudah kehabisan ide untuk mengenakan jaket denim ini? Rupanya Anda perlu beberapa ide memakai jaket denim agar tidak membosankan di bawah ini

 

1. Jaket Denim Dipadukan dengan Dress

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Jaket denim sebenarnya merupakan salah satu boys item. Namun Anda tetap bisa tampil feminim meskipun mengenakan jaket denim. Anda bisa padukan jaket denim dengan dress. Terutama, dress adalah salah satu girls item yang menjadi ciri khas wanita feminim.

Memadukan jaket denim dengan dress akan membuat penampilan terlihat kuat dan manis secara bersamaan. Anda dapat menghasilkan penampilan baru dengan mix and match jaket denim yang Anda miliki. Pilihlah dress kesukaan Anda, dan kenakan tambahan jaket denim sebagai outer.

2. Jaket Denim Dipadukan dengan Ripped Jeans

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Ripped jeans adalah suatu model celana jeans dengan sobekan pada beberapa bagian.  Sebenarnya model celana jeans yang satu ini ini sudah digemari sejak akhir tahun 1980-an serta identik dengan musik grunge dan rock.

Jika Anda memiliki ripped jeans maka dibisa di mix and match jaket denim. Dengan gaya busana ini, maka Anda akan terkesan menjadi wanita yang kuat dan tomboy. Bisa juga menambahkan aksesoris ikat pinggang sehingga penampilan terlihat makin fashionable.

Jika Anda ingin terlihat lebih tomboy dan keren, padukan gaya busana tersebut dengan sepasang boots untuk melengkapi penampilan dari atas hingga ujung kaki.

3. Jaket Denim Dipadukan dengan Hoodie

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Pada dasarnya hoodie merupakan sebuah sweater dengan memiliki penutup kepala. Kebanyakan orang tidak menyangka bahwa dapat memadukan jaket denim dengan hoodie. Sebab kedua item ini pada dasarnya memiliki fungsi untuk menghangatkan.

Namun lihatlah betapa kerennya jika hoodie di mix and match dengan jaket denim! Terutama gaya busana ini dapat memberi kesan santai namun tetap rapi. Jika takut gerah, Anda bisa menggunakan dengan hoodie yang memiliki bahan tipis. Ataupun gaya busana ini dapat dikenakan pada musim dingin.

4. Jaket Denim Dipadukan dengan Rok

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Ya, rok memang salah satu girls item yang dapat dipadukan dengan jaket denim. Rok memang memiliki berbagai jenis seperti, midi rok, mini rok, atau long skirt, apapun bisa di mix and match dengan jaket denim. Anda bisa menggunakan t-shirt polos sebagai daleman dari gaya busana ini.

5. Jaket Denim Dipadukan dengan Scarf

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Scarf atau syal merupakan salah satu aksesoris fashion yang dapat dipadupadankan dengan berbagai pakaian. Tak hanya dililirkan di leher, namun scart memiliki banyak fungsi seperti untuk hiasan tas, ikat pinggang, ikat rambut yang membuat penampilan semakin trendi.

Yap! Anda bisa menggunakan scarf dileher dan di mix and match dengan jaket denim menjadi salah satu ide memakai jaket denim agar tidak membosankan.

Inilah 5 ide memakai jaket denim agar tidak membosankan. Manakah yang menjadi favorit Anda? Semoga bisa menjadi rekomendasi Anda agar tidak monoton dalam menggunakan jaket denim.