6 Rekomendasi Masker Terbaik Lokal Untuk Kulit Berminyak

Jumat, 6 Agustus 2021 | 05:29:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Rekomendasi Masker Terbaik Lokal Untuk Kulit Berminyak

foto:ladiestory.id

Tipe kulit berminyak memang terkadang sangat mengganggu, sebab produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan make up menjadi lebih mudah luntur. Disisi lain, kulit berminyak pun juga rentan dengan munculnya jerawat.

Di beberapa kesempatan terakhir ini, masyarakat khususnya para perempuan lebih mengutamakan penampilannya. Ini semua karena adanya skincare yang menjadi tren akhir-akhir ini.

Masyarakat mulai mencoba mana produk yang bagus maupun tidak untuk wajahnya. Salah satunya seperti mencoba mencari masker terbaik untuk wajah supaya dapat menjadi lebih shining, shimmering, splendid.

Kami akan memberikan rekomendasi produk masker wajah lokal untuk kamu yang memiliki tipikal kulit berminyak.

1. WARDAH Mineral Clarifying Clay Mask

foto:instagram/sehatayukosmetik
foto:instagram/sehatayukosmetik

 

Memiliki kandungan Clarifying Mineral dimana merupakan kandungan mineral dari alam yang dapat membantu untuk menyerap minyak berlebih pada wajah serta membantu untuk mengangkat polusi atau kotoran yang menyumbat pori-pori kamu juga. Juga dapat membantu mengurangi komedo yang ada di wajah kamu dan membuat wajah kamu lebih bersih dan sehat dengan pemakaian secara rutin. Warna dari clay mask ini abu-abu dengan bau khas dari alam yang tidak terlalu menyengat.

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

foto:instagram/itsbyuti.id
foto:instagram/itsbyuti.id

 

Masker yang satu ini mengandung charcoal yang bagus untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh hingga ke pori-pori, seperti namanya. Menawarkan deep cleansing, Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat biar tak tampak kusam.

3. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

foto:instagram/hi.buttercup
foto:instagram/hi.buttercup

 

Masker lokal yang berasal dari Bali ini cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit cenderung berminyak dan mudah berjerawat (acne-prone). Dengan kandungan charcoal, masker ini pun mampu mencegah dan mengatasi masalah jerawat, serta mengurangi produksi minyak pada kulit wajah kamu.

5. HALE Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask

foto:instagram/think.hale
foto:instagram/think.hale

 

HALE Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask memiliki kandungan licorice dan green tea yang dapat menghaluskan wajah, menenangkan kulit wajah, dan meredakan iritasi, kaolin dan charcoal sebagai antioksidan dan membersihkan wajah dari polusi juga sampai ke pori-pori wajah juga menyerap minyak berlebih, cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Disisi lain, kandungan Vitamin E dan glycerin dapat membantu melembabkan kulit wajah kamu dan tidak memberikan efek kering atau menarik wajah, pun masker ini membantu mengecilkan pori-pori pada wajah.

5. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

foto:instagram/lacoco.store_id
foto:instagram/lacoco.store_id

 

Dengan kandungan charcoal, masker yang satu ini dipercaya ampuh mengangkat kotoran serta komedao penyebab jerawat secara maksimal sampai ke pori-pori paling dalam. Tidak hanya itu, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask juga bisa menyerap produksi minyak berlebih pada wajah dan melembutkan kulit kamu, sehingga tampak lebih glowing.

6. HIMALAYA Purifying Neem Mask

foto:instagram/aora.co
foto:instagram/aora.co 

 

Masker lokal yang satu ini memiliki kandungan utama berupa kunyit dan nimba yang membantu meredakan jerawat dan melawan bakteri di wajah serta terdapat sensasi dingin saat memakai masker ini karena kandungan multani mitti. Selain disarankan untuk kulit wajah berjerawat, masker ini juga dapat membantu eksfoliasi kulit wajah dan mengurangi minyak di kulit wajah.

Aroma khas dari masker satu ini merupakan wangi herbal yang tidak mengganggu, untuk harga dari produk ini juga sangat affordable dan dapat kamu beli di mini market juga.

Produk masker di atas merupakan produk masker lokal yang dapat mengatasi kulit berminyak para pembaca