6 Tips Memilih High Heels yang Tepat Sesuai Ukuran Kaki

Minggu, 20 Agustus 2023 | 19:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Tips Memilih High Heels Yang Tepat Sesuai Ukuran Kaki

Ilustrasi High Heels. (Freepik)

Ladiestory.id - Ladies, high heels merupakan salah satu fashion item yang menjadi idola para wanita khususnya membuat penampilan tubuh lebih jenjang dan terlihat berkelas.

Selain itu, bagi sebagian wanita menggunakan high heels tak hanya memberi pengaruh positif pada penampilan namun pula dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Nah, bagi kamu yang ingin beralih menggunakan high heels untuk segala aktivitasmu, kamu pun harus tepat memilih high heels sesuai dengan ukuran kaki maupun telapak kaki agar lebih nyaman saat beraktivitas seperti berikut ini. 

1. Telapak Kaki Kecil

Ilustrasi High Heels. (ACSSN)

 

Ladies, bagi kamu yang memiliki kaki kecil begitu pula dengan ukuran telapak kakimu, kamu bisa menggunakan heels berjenis sandal atau mules yang dapat memberikan kesan punggung kakimu terlihat sedikit lebar.

Telapak kaki yang kecil terkadang akan membuat seseorang sulit untuk menemukan jenis heels yang cocok khususnya bagi kamu yang lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dibandingkan tren supaya memudahkanmu berjalan agar tidak tergelincir atau merasa longgar. Pilihan lainnya kamu bisa memilih jenis heels yang mengikat ke area tumit.

Sementara itu, sebaiknya kamu dapat menghindari heels dengan bentuk tebal atau  thinner heels over less, karena dapat membuat kakimu terlihat mungil, tak hanya itu kamu akan sulit melangkah jika tidak terbiasa menggunakannya.

2. Kaki Jenjang dan Kecil

Ilustrasi High Heels. (BeauToday)

 

Nah, keunggulan bagi kamu si pemilik kaki jenjang dan kecil kamu akan lebih mudah memilih berbagai jenis high heels untuk menunjang penampilan maupun aktivitasmu.

Namun, jika kamu kurang merasa percaya diri dikarenakan memiliki struktur kaki yang terlalu kurus maka sebaiknya kamu dapat menghindari jenis chunky karena akan membuat tampilan kakimu semakin terlihat kecil. Kamu juga bisa menggunakan sling back heels yang dapat membuat kaki mungilmu terlihat berisi.

3. Betis Besar dan Kaki Pendek

Ilustrasi High Heels. (Etsy)

 

Ladies, apabila kamu memiliki ukuran kaki yang pendek dan betis besar jangan khawatir dan merasa minder begitu saja, Ladies. Pasalnya, kamu pun bisa tampil slay dan memesona dengan high heels yang dapat membuat penampilanmu meningkat dengan memilih jenis high heels stiletto atau closed to shoes bagi kaki yang pendek, tak hanya terbantu oleh tinggi dari high heels itu sendiri, heels jenis ini juga akan membuatmu terlihat lebih jenjang.

4. Telapak Kaki Lebar

Ilustrasi High Heels. (Birdy Grey)

 

Ladies, bagi kamu yang memiliki permukaan telapak kaki lebar maka kamu pun bisa memilih high heels dengan bentuk bagian depannya yang runcing atau menggunakan pointed toe.

Selain itu, kamu bisa menggunakan strappy heels yang dapat membuat jari-jari kakimu tidak merasa terjebak dan akan membuat tubuh maupun tumit kakimu dapat tetap seimbang, adapun jenis lainnya yang bisa kamu pilih diantaranya heeled ankle boots, platform heels maupun block heels. Nah, permukaan telapak kaki yang lebar pun akan membantu menyamarkan tampilan kakimu dan menjadikannya terlihat lebih ramping.

5. Kaki Rata atau Flat Foot

Ilustrasi High Heels. (-CHIKO-)

 

Ladies, bagi kamu yang memiliki kaki rata atau yang disebut flat foot dengan ciri-ciri kaki yang datar dan terlihat rata dari ujung kaki hingga tumit, maka bagi kamu yang memiliki kaki dan telapak kaki rata disarankan menggunakan low-mid heels atau kitten heels.

6. Kaki Lengkung atau High Arches

Ilustrasi High Heels. (ACSSN)

 

Ladies, selanjutnya bagi kamu yang memiliki tipe kaki lengkung atau high arches maka sebaiknya kamu dapat memilih jenis heels dengan tinggi minimal 4cm hingga 10cm, karena jenis kaki ini mudah merasa keram. Kamu bisa memilih jenis wedges atau slingback block heels.