Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | 6 TIPS MERAWAT TAS BRANDED AGAR TETAP BAGUS DAN AWET

6 Tips Merawat Tas Branded agar Tetap Bagus dan Awet

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:46:26
Durasi baca: 2 menit, 40 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Tips Merawat Tas Branded agar Tetap Bagus dan Awet 

6 Tips Merawat Tas Branded agar Tetap Bagus dan Awet 

Mempunyai tas mewah atau branded memberikan kepuasaan sendiri bagi pemiliknya. Selain sebagai prestisius dan membuat penampilan tampak classy, tas branded juga dapat dijadikan sebagai koleksi dan investasi. Tas branded terbuat dari berbagai bahan berkualitas seperti kulit dan suede

Lantaran terbuat dari material unggulan, tas branded perlu mendapat perawatan lebih agar kualitasnya tetap bagus dan tahan lama. Terlebih, bila kamu ingin investasi tas mewah. Nah, berikut ini tips merawat tas branded agar tetap bagus dan awet dikutip dari berbagai sumber. 

Baca juga: Lima Langkah Mudah Merawat Tas Kesayangan

Simpan di Ruangan Sejuk

Cara menyimpan sangat berpengaruh terhadap kualitas tas. Sebaiknya, simpan tas mewah dalam ruangan sejuk atau ber-AC serta tidak terpapar sinar matahari langsung agar kulit tas tidak mudah mengelupas. 

Hindari menyimpan tas di tempat lembap dan gelap karena dapat menyebabkan tas cepat rusak serta berjamur. Sebelum menyimpan, pastikan tas sudah dalam keadaan bersih. Selain itu, jangan membuang silica gel di dalam tas guna menjaga kelembapan udaranya. 

Bungkus Tas 

Sebelum menyimpan, bungkus tas terlebih dulu dalam kantong khusus atau dustbag. Simpan dalam keadaan tidak terlalu rapat agar tetap ada sirkulasi udara, kulit tas tidak mengelupas, juga menjaga tas branded dari noda. 

Baca juga: Perlengkapan Yang Wajib Ada Di Tas Para Wanita


Hindari menyimpan tas dalam kemasan plastik atau vinil karena dapat membuat tas menjadi lebih lembap dan serta mudah berjamur. Jangan lupa memasukkan kertas pengganjal dalam tas agar bentuk tas tidak berubah alias penyok. 

Keluarkan Tas Secara Rutin

Lantaran harganya yang mahal dan takut rusak, membuat banyak orang memilih untuk tidak menggunakannya dan menyimpannya. Padahal, menyimpan tas terlalu lama dapat membuat tas cepat rusak, kulitnya terkelupas, serta berjamur. 

Untuk menghindarinya, sesekali keluarkan tas branded dari tempat penyimpanan agar tidak lembab dan berjamur. Kamu juga bisa menggunakan tas minimal seminggu sekali. 

Simpan di Rak Khusus 

Baca juga: 5 Brand Tas Internasional Berhasil Menciptakan Produk Ramah Lingkungan

Selain ruangan sejuk atau ber-AC, simpan tas mewah atau tas branded dalam lemari khusus tas. Pilih lemari dengan desain terbuka atau rak khusus tas agar tidak lembap. Hindari menyimpan di lemari kayu karena berpotensi memunculkan serangga yang dapat merusak tas seperti rayap

Simpan tas dalam kondisi tertata dan susun dengan posisi berdiri agar tidak menimbulkan kerusakan bentuk tas, lecet akibat gesekan, juga berjamur. 

Hindari Memakai Tisu Basah 

Tak bisa dihindari terkadang tas tak sengaja mengalami insiden seperti terkena kotoran, makanan, air, minyak, dan tinta. Segera membersihkan tas dengan mengelapnya menggunakan tisu kering terlebih dulu. Lap tanpa harus mengosok atau menyekatnya. Sebaiknya, menepuk-nepuk tas secara perlahan. 

Jika terkena minyak, gosokkan memakai tepung maizena secara lembut untuk menyerapnya. Bila terkena tinta, gosokan menggunakan penghapus putih secara perlahan untuk menghilang nodanya. Hindari membersihkan tas menggunakan tisu basah karena kandungan alkohol dalam tisu basah dapat mengubah warna tas menjadi pudar. 

Baca juga: 5 Merek Tas Ini Diproses Secara Ramah Lingkungan

Lakukan Perawatan Khusus

Sama dengan barang lainnya, kualitas tas branded bakalan menurun seirinh berjalannya waktu, apalagi bila tas sering dikenakan dan terlalu lama disimpan. Warna tas memudar, bentuk tas tidak sempurna seperti semula, atau material kulit mulai lembek. 

Nah, bila perawatan di atas telah dilakukan dan beberapa tidak berhasil, kamu bisa melakukan perawatan khusus atau perbaikan ke jasa profesional seperti spa tas. Di Jakarta, terdapat cukup banyak jasa spa tas mewah. Harganya terbilang cukup mahal, mulai dari Rp500 ribu hingga jutaan, tergantung perawatan dan perbaikan yang diperlukan. 

Cara merawat tas branded Cara merawat tas kulit Tips agar tas kulit awet

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion