6 Tips untuk Membuat Hari Ibu Terasa Berkesan

Kamis, 19 Desember 2019 | 16:10:20

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

6 Tips Untuk Membuat Hari Ibu Terasa Berkesan

Hari Ibu di Indonesia jatuh pada tanggal 22 Desember sudahkah kamu berbuat sesuatu yang baik untuk Ibumu? Ibu adalah sosok yang selalu memberikan kita waktu, energi, dan cinta tanpa syarat sepanjang hari. Hari Ibu bisa menjadi peringatan atas jasa-jasa yang telah diberikan seluruh Ibu untuk anak-anaknya dan menjadi bukti bahwa Ibu sangat dihargai dan dicintai dengan menciptakan kenangan abadi. Agar Hari Ibu terasa berkesan, di bawah ini ada 6 tips yang bisa kamu lakukan.

1. Ajak Ibumu ke restoran favoritnya dan makan enak

film Room
sumber: imdb.com

Setelah selama ini mengurusmu tanpa lelah, kamu tidak boleh perhitungan mentraktir Ibumu. Jadi, coba ajak ibumu pergi ke restoran favoritnya. Buatlah reservasi, nikmati makan malam bersama keluarga dan kemudian buat pengalaman lebih berkesan dengan meluangkan waktu berbagi cerita yang menyenangkan sambil menunggu makanan datang. Biarkan Ibumu memesan makanan sepuasnya.

2. Jadikan Hari Ibu hari bebas bagi ibumu

film Room (2015)
sumber: imdb.com

Lelah bekerja tentunya membuat Ibumu terlihat letih. Sebagai seorang anak, sudah sepatutnya menjadikan Hari Ibu sebagai hari bebas untuk Ibumu. Jangan biarkan Ibumu melakukan tugas-tugas rumah tangga di hari spesial ini. Sebaliknya, Ibumu bisa melakukan apa pun yang dia inginkan, misalnya berolahraga, menonton film di bioskop, dan melakukan pijat. Biarkan Ibumu melakukan hiburan untuk dirinya sendiri agar energinya juga terisi kembali.

3. Ajak Ibumu pemotretan

film Room (2013)
sumber: imdb.com

Salah satu membuat Hari Ibu terasa berkesan, kamu bisa mengajak ibumu melakukan pemotretan, dengan peralatan yang ada atau dengan fotografer profesional. Pilih taman yang indah, tempat rekreasi yang bagus, atau dekor rumahmu sebagus mungkin untuk menciptakan lokasi yang memberikan kenangan terdalam. Setelah selesai pemotretan, kamu bisa ajak Ibumu untuk piknik di pinggir taman dan menikmati sinar matahari untuk membuat Hari Ibu terasa semakin istimewa baginya.

4. Beli perhiasan untuk Ibumu

film Room
sumber: imdb.com

Jika kamu ingin ibumu mengenakan perhiasan konvensional, pesanlah sebuah perhiasan yang menggambarkan sosok Ibumu. Jadikan perhiasan tersebut hadiah untuk Ibumu di Hari Ibu. Kamu bisa membelikan ibumu cincin, kalung, sepasang anting, atau gelang khusus yang dihiasi dengan berlian yang indah untuk Ibumu.

5. Tulislah surat untuk Ibumu

film Room
sumber: imdb.com

Menulis surat dengan tulisan tangan sudah jarang dilakukan belakangan ini. Cobalah untuk menulis surat yang menyentuh hati tentang Ibumu. Bagikan memori favorit, apa yang paling kamu sukai tentangnya dan mengapa ibumu begitu istimewa. Ajak semua saudaramu menulis surat untuk Ibumu. Lalu suruh semua anggota keluargamu membacakan surat tersebut di depan ibumu.

6. Rencanakan pengalaman yang tak terlupakan

film Room
sumber: imdb.com

Apa yang ingin dilakukan oleh Ibumu tetapi tidak pernah kesampaian? Rencanakan itu. Bahkan jika tidak pada Hari Ibu, kamu bisa memberimu dua kali lipat kebahagiaan dengan mengajak ibumu pergi ke tempat yang ingin dia kunjungi. Kamu bisa ajak dia pergi ke luar negeri atau staycation di hotel bintang lima yang membuat Ibumu bahagia.

Itulah 6 tips yang bisa kamu lakukan bersama Ibumu di Hari Ibu agar lebih berkesan, kira-kira kamu mau melakukan yang mana?