7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Cowok Wajib Tahu

Kamis, 24 Juni 2021 | 16:59:42

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Cowok Wajib Tahu

Foto: Ladiestory.id

Suasana hati cewek kerap kali mengalami pasang-surut. Ketika ditimpa hal buruk atau perasaan sedih, tak jarang mood cewek langsung berantakan.

Sifat cewek yang seperti ini mungkin susah dipahami oleh para cowok. Terlebih jika hubungan mereka terpisah oleh jarak dan hanya mampu berkomunikasi lewat pesan atau chat.

Tak perlu bingung, berikut ini cara mengembalikan mood cewek lewat chat yang wajib diketahui cowok.

1. Beri Sedikit Ruang untuk Menyendiri

Foto: Ladiestory.id

Mood cewek bisa memburuk sewaktu-waktu. Biasanya cewek bisa tiba-tiba marah, membalas pesan dengan singkat, atau justru tidak merespon pesan sama sekali. Saat cewek mengalami bad mood seperti itu, ia tak selalu butuh dihibur. Bisa saja ia justru ingin tidak diganggu.

Saat muncul indikasi seperti ini, cobalah untuk memberi cewek sedikit ruang agar dapat menyendiri. Namun, sebelum itu cowok perlu menyampaikan akan menunggu hingga suasana hati cewek membaik. Jika cewek sudah mulai tenang, aka nada saatnya ia bercerita hal yang dialaminya tanpa diminta.

2. Tunjukkan Rasa Empati, Bukan Sekadar Simpati

Foto: Ladiestory.id

Berbeda dengan simpati yang cenderung mengasihani, empati membuat cowok berusaha merasakan apa yang dialami cewek. Dengan menunjukkan rasa empati, cowok jadi lebih memilih kata-kata seperti apa yang perlu diucapkan lewat pesan singkat.

3. Balas Chat dengan Cepat

Saat cewek merasa sedih cobalah untuk selalu berada disisinya dengan membalas chat dengan cepat. Bila tidak dilakukan, bisa saja cewek justru berpikir bahwa cowok tersebut kurang dapat diandalkan dan tak ada untuknya saat sedih.

Meskipun Anda perlu membalas chat dengan cepat, namun terburu-buru member tanggapan sebelum cewek selesai bercerita lewat pesan juga bukan keputusan yang tepat.

Ada baiknya untuk membalas setiap chat cewek tanpa ada yang telewat secepatnya setelah ia selesai bercerita. Usahakan pula untuk tidak membalas chat secara singkat.

4. Kirimkan Emoji Cinta

Berkomunikasi melalui pesan singkat atau chat memang memiliki keterbatasan dan dapat menyebabkan salah tafsir. Namun, Anda bisa menggunakan fitur emoji yang ada di chat. Anda bisa mengirimkan berbagai emoji seperti cinta, peluk, cium, dsb untuk mendukung pesan.

5. Hibur dengan Cerita Lucu

Foto: Ladiestory.id

 

Jika cewek sedang dalam mood yang buruk, tak ada salahnya untuk mengajaknya bercanda. Anda pun dapat memberikan cerita-cerita lucu yang menghibur. Namun, jangan menyinggung pengalaman buruk cewek sebagai leluconnya, hal itu bisa memperburuk suasana hatinya.

6. Temukan Obrolan Ringan dan Menarik

Saat Anda ingin membuka percakapan, cobalah untuk menemukan obrolan yang menarik. Anda juga bisa memberi pertanyaan terbuka agar perkacapan tidak kaku. Anda bisa menanyakan tentang perasaannya saat ini atau membicarakan hal-hal yang disukai cewek.

7. Kalimat Penutup yang Menyenangkan

Foto: Ladiestory.id

Jika Anda sudah selesai mengobrol, Anda bisa menutup  pecakapan dengan mengirimkan kalimat ungkapan sayang. Tak perlu berlebihan, Anda bisa mengungkapkan ucapan selamat tidur dan mendoakan semangat baru keesokan harinya.

Itulah deretan cara yang mengembalikan mood cewek lewat chat yang bisa cowok lakukan. Semoga bermanfaat.