7 Gaya Rambut Pria yang Disukai Wanita

Senin, 21 Juni 2021 | 18:08:54

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

7 Gaya Rambut Pria Yang Disukai Wanita

Foto: Ladiestory.id

Cara memikat hati wanita bagi para pria, salah satunya ada pada rambut. Banyak wanita langsung terpikat saat melihat model rambut pria yang menurutnya sangat cool.

Rambut adalah mahkota bagi seorang pria, dengan berbagai macam model rambut, dapat meningkatkan dirinya dalam beraktifitas seperti biasa didalam kehidupan di dunia ini.

Sebelum melakukan perubahan pada gaya rambutmu, Anda wajib tahu gaya rambut yang disukai wanita saat ini. Anda bisa mencoba beberapa model rambut pria yang banyak disukai wanita. 

Namun sebelum itu, mengapa penting memilih gaya rambut yang disukai wanita?

Pentingnya Memilih Model Rambut untuk Pria Agar Disukai Wanita

Untuk membuat gebetan memilih Anda, wajib memilih gaya rambut yang sesuai. Kenapa? Karena rambut tuh paling deket sama wajah. Kalau wajah Anda diibaratkan sebuah masterpiece, rambut itu adalah bingkainya. Percuma kalau lukisannya bagus tapi frame-nya nggak niat. Liat deh gimana artis K-pop selalu berinovasi dengan model dan gaya rambut terbaru.

Pemilihan model rambut yang disukai wanita penting apalagi kalo Anda sedang dalam proses menggebet seorang cewek. Bukan hanya milih yang bisa bikin Anda keliatan charming, tapi juga model yang mendukung keseluruhan penampilan dan mudah dalam maintenance-nya.

Model gaya rambut yang disukai wanita

1. Comb Over

Foto: Pinterest/Macho HairStyles

Model belah pinggir seperti ini selalu jadi kesukaan wanita dan membuatnya terpikat. Gaya rambut pria pendek satu ini dinilai tak pernah mengikuti musim karena selalu keren. Model comb over ini awalnya hanya dibuat dengan model belah pinggir pendek namun kini dikembangkan lebih variatif dan fleksibel.

Comb over kini bisa diubah menjadi bentuk apa saja mulai dari slick back quiff, dan pompadour. Bahkan comb over memungkinkan pria memanjangkan rambut dengan model ini. Bagi Anda yang lebih suka tampilan cool model comb over bisa jadi pilihan.

Berikan sentuhan dengan mencukur bagian pinggir rambut dan membiarkan rambut bagian atasnya tetap panjang. Model rambut tersebut dikenal dengan nama fase comb over.

2. Textured Fringe

Foto: Pinterest/barbarianstyle

Model ini memang memiliki kesan yang agak kurang rapi. Model rambut ini kelihatan lebih pendek pada bagian pinggir rambut namun disisi tengah rambut berstruktur dan memiliki poni. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut ikal ataupun keriting.

Textured fringe membuat rambut ikal dan keriting jadi semakin membuat tekstur rambut lebih jelas. Gaya rambut pendek di sisi samping membuat Anda jadi lebih jelas. Meski kesannya kurang rapi, tapi model ini jadi favorit banyak wanita.

3. Faux Hawk

Foto: Pinterest/Next Luxury

Model rambut ini dikenal juga dengan sebutan fohawk dan merupakan versi modern dari mohawk biasa. Tidak seperti mohawk pada umumnya, rambut di tengah kepala terlihat lebih panjang dengan sisi pinggir yang dicukur rapi.

Untuk Anda yang nggak suka menghabiskan waktu terlalu lama untuk melakukan perawatan rambut tapi ingin tetap terlihat keren, faux hawk adalah model rambut pria yang disukai wanita paling tepat untukmu.

4. The Middle Part

Foto: Pinterest/Men's Hairstyles Today

Model rambut pria Korea cukup digandrungi para wanita apalagi bagi penggemar K-pop dan juga drama series Korea. Wanita pasti mendambakan kekasih yang rambutnya mirip idola Korea. Tak salah memang, karena model rambut pria-pria Korea sangat keren dan cocok dengan bentuk wajahnya.

Salah satu model rambut Korea untuk pria yang membuat terpikat adalah the middle part atau disebut juga dengan belah tengah. Bagi sebagian orang mungkin model rambut seperti ini terbilang jadul. Tapi jangan salah, model belah tengah justru membuat Anda lebih klasik dan casual.

Model rambut the middle part sangat fleksibel jika dikombinasikan dengan model pakaian apa saja untuk menunjang penampilan sehari-hari.

5. The Two Block

Foto: Pinterest/coolmenshair

Satu lagi model rambut pria ala Korea yang juga disukai wanita. Model ini membentuk rambut pria agak tipis di bagian samping dan belakang bawah dan juga memungkinkan adanya poni. Model rambut seperti ini sangat disukai di kalangan boyband Korea.

Tentu ini yang membuat para wanita jatuh cinta pada pria dengan model rambut the two block. Model rambut yang agak tebal di bagian atas membuat pria terlihat lebih cool dan menggemaskan.

6. Slick Back Undercut

Foto: Pinterest/Men's Hairstyles Today

Model rambut undercut satu ini dinilai paling populer dikalangan wanita. Gaya rambut slick back undercut memungkinkan Anda memotong rambut sisi kanan dan kiri dengan panjang yang sama. Lalu bagian yang pendek bisa dicukur habis.

Bagian rambut yang dipendekkan adalah hampir seluruh bagian rambut kecuali dibagian atas kepala. Membuat tampilannya lebih kontras antara bagian yang pendek disamping dan bagian atas yang panjang. Model ini adalah hasil kombinasi antara undercut dan juga fade.

7. Buzz Cut 

Foto: Pinterest/Man For Himself

Buzz cut merupakan potongan rambut sangat pendek yang bisa membuat wajahmu terlihat fresh dan memperlihatkan bentuk kepalamu dengan jelas. Untuk Anda yang bosan dengan potongan rambut biasa dan menyukai rambut sangat pendek, model rambut ini merupakan salah satu model paling stylish dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

Banyak selebritis Hollywood seperti Chris Evans dan Ewan McGregor memotong rambut dengan model buzz cut untuk terlihat berbeda dan segar setelah berakting dalam peran yang sama, jadi kalau Anda ingin perubahan penampilan yang drastis, Anda bisa mencoba model rambut ini atau tampil lebih berani lagi dengan mengecat sisi atas rambutmu dengan warna yang berbeda dari warna alami rambutmu.

Zaman sekarang, pria memang tidak boleh cuek terhadap rambutnya baik dari segi perawatan maupun model rambutnya. Karena salah satu faktor untuk memikat hati wanita bisa dilihat dari gaya rambut yang disukai wanita. Satu lagi, kuncinya adalah pria harus percaya diri pada model rambut yang dipilihnya agar membuat wanita jadi lebih terkesan.