7 Jenis Bahan Gorden Hotel

Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:45:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Jenis Bahan Gorden Hotel

Ilustrasti menginap di hotel. (Special)

Ladiestory.id - Gorden hotel biasanya menggunakan bahan-bahan yang halus dan lembut. Hal ini untuk memberikan kesan mewah dan berkualitas. Fungsi gorden itu sendiri dalam sebuah kamar hotel adalah sebagai interior untuk memperindah dan mempercantik kamar hotel, biasanya gorden hotel memiliki berbagai macam motif, warna dan model. 

Jenis - jenis bahan gorden hotel

Berikut  jenis - jenis bahan yang biasa digunakan untuk gorden hotel.

1. Bahan Blackout

Jenis bahan gorden hotel yang satu ini mampu menghalangi sinar matahari masuk dalam kamar hotel. Serat-serat pada bahan blackout membuat matahari tak dapat menembusnya, bahan blackout disebut juga bahan anti ultraviolet. Saat ini jenis bahan blackout sudah terkenal dan tren digunakan pada banyak hotel. 

Bahan blackout bisa dibentuk dengan berbagai ragam gorden, seperti model gorden minimalis, lipit-lipit hingga model yang bermotif. Sedangkan untuk harganya jenis bahan blackout ini adalah bahan gorden hotel yang paling mahal dibanding jenis bahan gorden hotel lainnya.

2. Bahan Dimout

Jenis bahan gorden yang satu ini mampu menghalangi sinar matahari masuk hingga 90%. Itu artinya sinar matahari tidak bisa menembus kamar hotel. Saat ini jenis bahan dimout telah banyak dibuat menjadi gorden roller blinds. Jenis gorden hotel dimout bisa digulung keatas atau melebar ke bawah sesuai keinginan.

3. Bahan Semi Blackout

Jenis bahan gorden hotel yang satu ini hanya mampu menahan 80% sinar matahari masuk dalam kamar hotel. Itu artinya sinar matahari dapat menembus sedikit dalam kamar hotel. 

Bila menginginkan kamar hotel yang tidak gelap pada siang hari, Anda dapat memilih kamar hotel yang menggunakan gorden dengan bahan semi blackout ini.

4. Bahan Satin

Selain ketiga bahan tersebut, gorden kamar hotel juga bisa menggunakan bahan jenis satin, jenis bahan satin ini memiliki tekstur halus dan lembut juga tampak berkilau jika dilihat dari kejauhan. Bahan gorden hotel ini biasanya digunakan pada hotel - hotel atau penginapan yang menampilkan kesan klasik.

5. Bahan Sutra

Bahan gorden hotel yang satu ini juga banyak digunakan di hotel - hotel saat ini, dengan kesan yang mewah dan lembut membuat harga gorden hotel ini sangat mahal tentunya.

6. Bahan Renda

Jenis bahan renda ternyata juga bisa digunakan untuk gorden hotel, gorden hotel dengan bahan ini biasanya digunakan sebagai tirai untuk pemanis kamar hotel.  

7. Bahan Chenille

Jenis bahan chenille juga biasanya digunakan pada hotel atau penginapan karena memiliki tekstur yang halus dan lembut, serta bahannya yang tidak mudah robek. Sehingga cocok untuk gorden hotel atau penginapan.