8 Rekomendasi Lagu Semangat untuk Menemani saat Kerja 

Kamis, 7 Oktober 2021 | 08:39:00

8 Rekomendasi Lagu Semangat untuk Menemani saat Kerja 

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id – Cara terbaik untuk menunjukkan bahwa kamu memiliki sikap positif dalam bekerja adalah ketika kamu semangat dalam menjalani aktivitas kamu. Untuk itu kamu membutuhkan lagu semangat untuk menemani kamu dalam bekerja bahkan sampai lembur.

Di dunia digital saat ini, lagu-lagu dapat menjadi alat yang hebat bagi orang yang sedang menjalani jenuhnya pekerjaan. Mengapa tidak menggunakan lagu-lagu ini sebagai kesempatan untuk mengekspresikan apa yang dapat kamu rasakan?

Pentingnya Lagu Semangat saat Kamu Bekerja

Foto: Ladiestory.id

Mendengarkan musik bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kita semua memiliki lagu atau artis favorit yang suka kita dengarkan ketika kita merasa sedih, bahagia, stres, atau hanya mencari pengalihan dalam kebisingan. 

Sebuah studi baru-baru ini oleh psikolog musik Daniel J. Levitin, melihat efek mendengarkan musik populer pada suasana hati saat bekerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lagu yang lebih upbeat memiliki efek semangat pada suasana hati orang-orang saat bekerja.

Sementara lagu bertempo lebih lambat memfasilitasi relaksasi dan menurunkan tingkat stres pada individu. Pentingnya lagu semangat saat kerja tidak boleh diremehkan.

Dikatakan bahwa musik dapat "melampaui hambatan bahasa, menciptakan suasana kebahagiaan, merangsang kreativitas intelektual dan membangun hubungan interpersonal".

Rekomendasi Lagu Semangat untuk Menemani saat Bekerja

Foto: Ladiestory.id

Berikut adalah beberapa rekomendasi dari lagu semangat yang bisa jadi rekomendasi kamu saat kerja.

1. "Don't Worry, Be Happy" oleh Bobby McFerrin

"Don't Worry, Be Happy" adalah lagu yang ditulis oleh Bobby McFerrin. Setelah lagu ini dirilis pada tahun 1987, menjadi hit internasional. Lagu ini telah direkam dalam lebih dari 20 bahasa dan videonya telah ditonton lebih dari 500 juta kali di YouTube.

"Don't Worry, Be Happy" adalah lagu yang pertama kali direkam oleh Bobby McFerrin pada 16 September 1988. Lagu ini menjadi hits di seluruh dunia dan sering dianggap sebagai lagu yang paling dikenal dari tahun 1980-an.

2. "Can't Take My Eyes Off You" oleh Frankie Valli and the Four Seasons

"Can't Take My Eyes Off You" diciptakan oleh Frankie Valli dan Four Seasons. Lagu ini dirilis sebagai single pada tahun 1967, dan mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100.

3. "Happy" oleh Pharrell Williams

Lagu Pharrell "Happy" telah sukses di seluruh dunia. Video untuk lagu tersebut telah dilihat lebih dari 400 juta kali dan dinominasikan untuk Academy Award Best Original Song. Lagu ini menempati posisi nomor satu di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, dan negara lainnya. Lagu ini terjual 5,6 juta kopi di Amerika Serikat.

4. "Not High Enough Mountains" oleh Marvin Gaye dan Tammi Terrel

"Not High Enough Mountains" adalah lagu satu baris di mana para penyanyi meratapi bahwa gunung-gunung dalam hidup mereka tidak cukup tinggi untuk mencapai tujuan mereka. Lagu ini ditulis oleh Marvin Gaye dan Tammi Terrel pada tahun 1967.

Foto: Ladiestory.id

5. "I Just Called To Say I Love You" oleh Stevie Wonder

Stevie Wonder adalah penyanyi dan penulis lagu produktif yang menciptakan banyak hits di tahun 1970-an. Lagu "I Just Called To Say I Love You" dari tahun 1984 adalah salah satu lagu cintanya yang paling terkenal.

6. "You Are My Sunshine" oleh Johnny Cash

"You Are My Sunshine" adalah lagu yang aslinya ditulis pada tahun 1930-an dan telah di-cover oleh banyak artis, salah satunya adalah Johnny Cash. Penulis asli lagu tersebut tidak diketahui, tetapi pertama kali direkam oleh Frankie Laine pada tahun 1953.

7."When I'm 64" dinyanyikan oleh The Beatles

"When I'm 64" adalah lagu The Beatles dari album "Help!", dirilis pada tahun 1965. Dalam lagu ini, John Lennon menyanyikan tentang hidupnya sebagai seorang pensiunan. Liriknya ditulis oleh Paul McCartney dan musiknya dikomposisikan oleh John Lennon. Lagu ini dirilis sebagai single pada 3 November 1965 di AS dan 8 Desember 1965 di Inggris.

8."Happy Together" dinyanyikan The Turtles 

Sementara versi asli dari "Happy Together" oleh The Turtles dirilis pada tahun 1967, telah di-remix dua kali dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2007, Pharrell Williams membuat versi "Happy Together" dengan Robin Thicke dan Jimmy Fallon untuk serial komedi NBC mereka, "The Tonight Show with Jay Leno." Pada tahun 2016, lagu ini di-remix lagi oleh Erik Hassle.

Itulah pentingnya lagu semangat saat bekerja dan beberapa rekomendasinya. Cara yang menyenangkan dan mudah untuk melewati hari yang sulit saat kerja, lagu yang membangkitkan semangat dapat membuat perbedaan besar pada diri kamu.

Lagu semangat untuk kerja bahkan memiliki berbagai macam tempo, jadi selalu ada lagu yang sesuai dengan suasana hatimu. Pastikan kamu menemukan sesuatu yang akan meringankan suasana hati kamu saat kerja, ya.