ABC Lanjutkan Dedikasi 'Ahlinya Buat Citarasa' Lewat Akademi ABC

Selasa, 11 Juni 2024 | 20:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Abc Lanjutkan Dedikasi 'Ahlinya Buat Citarasa' Lewat Akademi Abc

ABC Lanjutkan Dedikasi 'Ahlinya Buat Citarasa' Lewat Akademi ABC. (Dok. ABC)

Ladiestory.id - Melanjutkan komitmen untuk mengiringi masyarakat Indonesia dalam berkreasi dan berekspresi lewat sajian citarasa terbaik selama hampir 50 tahun, ABC kembali memperkenalkan kampanye terbarunya: ‘ABC - Ahlinya Buat Citarasa’, yang mengangkat dedikasi dan rahasia dibalik setiap citarasa terbaik dari produk ABC yang khas. Melengkapi kampanye baru ini, ABC sekaligus meluncurkan sebuah platform kreativitas citarasa yang dinamai AKADEMI ABC, sebagai wadah belajar yang akan memberikan berbagai informasi, keterampilan, serta inspirasi kreasi citarasa untuk jadi ahlinya masak di rumah.

ABC Lanjutkan Dedikasi 'Ahlinya Buat Citarasa' Lewat Akademi ABC. (Dok. ABC)

 

“Sebagai perusahaan makanan yang telah hadir di Indonesia selama hampir lima dekade, kami tidak hanya terus berinovasi, namun juga hadir dengan langkah nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk bagi para pencinta citarasa di tanah air.  Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari AKADEMI ABC menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan dan untuk terus berkembang bersama mereka,” ujar Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, ABC Indonesia.

Dalam acara peluncuran hari ini, Felicia Julian, Marketing, R&D Director ABC Indonesia menekankan bahwa esensi dari setiap citarasa terbaik selalu dimulai dengan produk terbaik, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya.

“Inilah yang menjadi warisan ABC selama puluhan tahun, dimana tiap tetes kecap manis ABC ditangani oleh para ‘soy master’ melalui rangkaian proses yang ketat.  Mulai dari menjaga standar kualitas dan keamanan produk, memastikan tahapan dua kali fermentasi, serta tetap mempertahankan metode penyaringan menggunakan kain yang otentik," kata Felicia Julian.

"Mereka adalah kunci dari terjaganya citarasa terbaik kecap manis ABC yang kaya rasa dari masa ke masa. Lewat kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, kami ingin merayakan dedikasi untuk citarasa dan meneruskan warisan ini dalam menemani masyarakat untuk semakin jadi ahlinya buat citarasa bersama ABC, dimanapun dan kapanpun,” sambungnya.

Untuk mengiringi kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, ABC secara khusus juga menginisiasikan sebuah platform kreativitas citarasa yang dinamai AKADEMI ABC. AKADEMI ABC akan menjadi sebuah wadah belajar yang terbuka bagi siapapun, yang dipenuhi beragam kegiatan pembelajaran di seputar dunia masak-memasak. Implementasi AKADEMI ABC akan dikemas dalam berbagai bentuk, mulai dari pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi sajian masakan di rumah. Kegiatan-kegiatan tersebut  juga  akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef yang berpengalaman.

“Kami ingin setiap orang dapat menikmati kekayaan citarasa bersama dengan produk terbaik. Sebagai awal, AKADEMI ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 dengan beberapa kurikulum pembelajaran, diantaranya Kurikulum Kecap ABC, yang akan mengangkat citarasa kaya rasa dari kecap untuk masakan terbaik, Kurikulum Sambal ABC, yang akan mengeksplorasi berbagai jenis sambal untuk kreasi masakan yang menggugah selera, serta Kurikulum Lintas Citarasa, sebagai wadah kreasi citarasa yang lebih luas untuk seluruh anggota keluarga”, tambah Felicia.

Selanjutnya, pelaksanaan AKADEMI ABC akan dilakukan melalui berbagai media digital maupun secara langsung di lapangan dengan melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner di lebih dari 25 kota yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan.

ABC Lanjutkan Dedikasi 'Ahlinya Buat Citarasa' Lewat Akademi ABC. (Dok. ABC)

 

Pada kesempatan yang sama, public figure yang juga menjalankan peran sebagai seorang ibu, Ussy Sulistiawaty turut berbagi pengalamannya dalam membuat menu masakan bagi keluarga.

“Di jaman yang serba instan ini, memasak di rumah sering jadi tantangan yang cukup memusingkan, apalagi sebagai wanita yang harus menjalankan lebih dari satu peran, sebagai istri, ibu, dan pekerjaan. Padahal, kita dituntut untuk selalu kreatif dengan resep-resep yang up-to-date, menyiapkan bumbu-bumbu, dan mengolah itu semua jadi masakan yang tidak membosankan. Akhirnya kita sering stuck dengan masakan yang itu-itu lagi, yang penting gampang atau malahan jadi tambah jarang masak di rumah. Padahal kita tau ada banyak banget hal baik dari masak dan makan bersama di rumah bersama keluarga," ungkap Ussy Sulistiawaty.

"Karena itu, saya sangat mengapresiasi adanya AKADEMI ABC ini yang akan membantu kita mendapatkan skill, ide, dan inspirasi seputar masakan. Saya percaya kita semua bisa jadi ahlinya buat citarasa di rumah kita masing-masing, sekaligus kembali mengajak keluarga untuk menikmati serunya masak dan makan di rumah,” lanjut Ussy Sulistiawaty.