Bikin Kagum, Acara Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan Mirip Kerajaan

Minggu, 30 Januari 2022 | 11:25:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Bikin Kagum, Acara Ngunduh Mantu Ria Ricis Dan Teuku Ryan Mirip Kerajaan

Acara Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram.com/teukuryantr)

Ladiestory.id - Rangkaian acara pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan masih berlanjut. Pasangan selebritas ini menggelar acara Ngunduh Mantu di salah satu hotel Kota Banda Aceh, Sabtu (29/1/2022) pukul 10.00 WIB.

Ngunduh Mantu atau Tueng Dara Baroe merupakan acara penerimaan pengantin perempuan dalam tradisi adat Aceh.

Acara Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan

Acara ngunduh mantu ini dihadiri oleh keluarga besar dari Ria Ricis dan Teuku Ryan. Acara ini dibagikan secara langsung pada YouTube MOP Channel.

Pada acara ini beberapa rekan dari kalangan artis dan pengusaha juga hadir, seperti Putra Siregar, Arif Muhammad (Mak Beti), Ruben Onsu, dan Betrand Peto.

Acara Ngunduh Mantu Ria Ricis dimulai dari penyambutan keluarga perempuan. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyambutan pasangan suami istri, Ria Ricis dan Teuku Ryan yang diiringi dengan musik Aceh.

Dekorasi Acara Ngunduh Mantu Ria Ricis dan Teuku Ryan

Acara Ngunduh Mantu ini didekorasi oleh pihak keluarga laki-laki. Namun, Ria Ricis dan keluarga tidak diperbolehkan melihat dekorasi sebelum acara berlangsung.

Pihak keluarga Teuku Ryan memakai konsep islami dengan menggunakan bentuk seperti kubah masjid di atas pelaminan. Kubah ini di dekorasi dengan nuansa gold.

Sebelum acara dimulai, kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi mengungkapkan rasa takjub melihat dekorasi acara Ngunduh Mantu ini. Suasana dari acara ini seperti di kerajaan lantaran terdapat nuansa emas sebagai penghias dekorasi.

“Pas datang, kaget, keren banget kaya kerajaan,” ungkap Oki Setiana Dewi.

Tak hanya itu, kakak kedua Ricis, Shindy Putri juga memuji dekorasi acara Ngunduh Mantu ini. Ia mengaku bahwa tidak menyangka acara ini dibuat mewah dan meriah.

“Ada nuansa Islam karena kubah seperti masjid. Bagus, mewah,” kata Shindy Putri.