Acer Perluas Lini Vero Melalui Laptop dan Proyektor Generasi Baru

Sabtu, 29 April 2023 | 18:14:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Acer Perluas Lini Vero Melalui Laptop Dan Proyektor Generasi Baru

Laptop Acer Aspire Vero. (Special)

Ladiestory.id - Acer mengumumkan kehadiran rangkaian produk Vero terbaru dengan konsep ramah lingkungan, yakni laptop Acer Aspire Vero 15 (AV15-53P) dan proyektor laser Acer Vero PL3510ATV.

Keduanya dirancang untuk mendukung kebutuhan bisnis dan konsumen, dengan kinerja yang tinggi, teknologi hemat daya dan opsi untuk mengurangi jejak karbon.

Laptop Aspire Vero 15 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dengan grafis Intel® Iris® Xe, serta  sertifikasi Intel® Evo™ yang menjaminnya dapat melakukan lebih banyak hal sekaligus.

Aspire Vero mengurangi emisi CO2 melalui penggunaan plastik post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya tanpa mengorbankan daya tahan.

Laptop eco-friendly ini juga dilengkapi layar IPS FHD 15 inci, Acer VeroSense™ untuk pengelolaan baterai yang lebih baik, dan webcam QHD 1440p yang dilengkapi dengan kolaborasi teknologi Acer PurifiedView™ dan Acer PurifiedVoice™.

Acer juga meluncurkan proyektor Acer Vero PL3510ATV, hadir dengan resolusi Full HD, dioda 4.800 ANSI lumens, dan masa pakai lampu hingga 30.000 jam[4] untuk kecerahan yang tahan lama.

Desain hemat daya dari proyektor laser ini dapat menghemat energi hingga 48%, lebih banyak dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu[2], yang pada akhirnya mengurangi total biaya pemeliharaan dan emisi karbon melalui masa pakai produk yang lebih lama.

Sejalan dengan platform Earthion dari Acer, produk Vero terbaru mengintegrasikan plastik PCR pada sasisnya dan menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang.

Laptop Acer Aspire Vero 15

Laptop Acer Aspire Vero. (Special)

 

Aspire Vero 15 (AV15-53P) menggabungkan desain ramah lingkungan dan serangkaian fitur yang menghasilkan performa tinggi, memenuhi kebutuhan pengguna akan laptop bertenaga dan memiliki desain yang menarik.

Laptop ini dilengkapi dengan layar Full HD 15,6 inci[4], rasio aspek 16:9, dan 100% sRGB[4] untuk memenuhi kebutuhan tugas dan menikmati hiburan pengguna dalam layar yang lebih besar.

Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 dengan grafis Intel® Iris® Xe, laptop dengan sistem operasi Windows 11 ini membantu pengguna memaksimalkan produktivitas saat bekerja, berkreasi, atau bermain.

Laptop Acer Aspire Vero. (Special)

 

Aspire Vero generasi terbaru ini juga memenuhi persyaratan laptop Intel® Evo™  untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik di dunia nyata melalui responsivitas tinggi, daya tahan baterai yang tahan lama, fast charging, instant wake, dan smart collaboration.

Aspire Vero 15 dilengkapi dengan kamera QHD 1440p yang didukung teknologi Acer PurifiedView dan PurifiedVoice, serta teknologi AI Noise Reduction untuk pengalaman conference call yang lebih maksimal.

Untuk konektivitas yang andal dan mulus, laptop ini dilengkapi dengan Wi-Fi 6E dan menghadirkan banyak pilihan port termasuk dua Thunderbolt™ 4/USB Type-C, dua port USB3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.1, DC in, dan port jack audio, sehingga pengguna tetap terhubung dan produktif di mana pun mereka berada.

Aspire Vero 15 juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 hingga 16 GB dan dua SSD M.2 yang mendukung ruang penyimpanan hingga 1 TB.

Desain Ramah Lingkungan

Laptop Acer Aspire Vero. (Special)

 

Dalam upaya Acer untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan pada lingkungan, Aspire Vero 15 dirancang dengan cermat untuk menggabungkan lebih banyak bahan daur ulang dan meminimalkan limbah dengan meningkatkan masa pakai perangkat.

Dibandingkan dengan laptop ramah lingkungan generasi sebelumnya, persentase plastik PCR yang digunakan Aspire Vero 15 meningkat.

Bagian sasis kini dibuat dengan menggunakan plastik PCR hingga 40% -sebelumnya hanya 30%- dan menghasilkan emisi CO2 30% lebih sedikit[1] dalam produksi sasis, sambil memastikan sasis dapat menahan keausan dari penggunaan sehari-hari.

Sasisnya juga dibuat tanpa penggunaan cat dan menggunakan senyawa organik yang tidak mudah menguap, sedangkan key caps dan casing adaptor menggunakan 50% bahan PCR. Trackpad OceanGlass™ yang halus juga menggabungkan plastik daur ulang yang diperoleh dari lautan.

Dengan tujuan untuk memperpanjang masa pakai, laptop ini dibuat dengan menggunakan sekrup standar sehingga menyederhanakan perbaikan dan daur ulang di akhir masa pakai produk.

Laptop ini dikemas dalam kemasan daur ulang serbaguna yang terbuat dari 100% kertas daur ulang dan penggunaan karton daur ulang hingga 90%.

Bagian dari kemasan laptop ini juga dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop yang ergonomis. Aplikasi manajemen daya VeroSense™ yang terintegrasi memungkinkan pengguna mengontrol konsumsi daya dan masa pakai baterai dengan empat mode performa yang dapat dipilih.

Acer Vero PL3510ATV Smart Projector

Acer Aspire Vero Proyektor. (Special)

 

Proyektor Acer Vero PL3510ATV menggabungkan proyeksi sinar laser canggih dan efisiensi energi tinggi dalam perangkat portabel.

Dilengkapi dengan resolusi Full HD, laser dioda dengan kecerahan hingga 4.800 ANSI lumens yang dinamis, dan rasio kontras 50.000:1, proyektor ini dapat memproyeksikan gambar yang cemerlang dan sebening kristal dari jarak jauh, bahkan dalam kondisi ruangan yang cerah sekalipun.

Teknologi phosphor illumination yang unggul memungkinkan proyektor ini menghadirkan warna yang kaya dan akurat, sekaligus mengurangi kerusakan pencahayaan delapan kali lebih sedikit dan mengonsumsi daya 48% lebih rendah dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu tradisional[2].

Proyektor yang bebas merkuri ini menggunakan 50% plastik PCR pada bagian sasis untuk mengurangi kerusakan lingkungan. Dikombinasikan dengan masa pakai hingga 30.000 jam, fitur-fitur ini membantu menghemat total biaya pemeliharaan dan mengurangi limbah.

Untuk memaksimalkan penggunaannya baik untuk bekerja atau menonton di rumah, proyektor Acer Vero PL3510ATV mendukung keystone 2D, dan teknologi koreksi 4 sudut yang secara otomatis menyesuaikan proyeksi ke permukaan tampilan apa pun untuk memberikan tampilan bebas distorsi, sementara fitur lens shift memungkinkan Anda menavigasi lensa tanpa harus memindahkan perangkat sama sekali.

Proyektor Acer Vero PL3510ATV juga mendukung proyeksi 24/7 yang berkelanjutan, memberikan pengguna kinerja yang andal dan berkualitas tinggi bahkan untuk jangka waktu yang lama. Perangkat ini memiliki rating IP5X untuk menjaga komponennya tetap terlindungi di berbagai kondisi lingkungan. 

Acer Vero PL3510ATV tidak hanya dilengkapi dengan speaker internal 10W yang menghadirkan suara sinematik dan mendukung fungsi Audio Return untuk meningkatkan kualitas audio.

Fitur Audio Return memungkinkan pengguna untuk menghubungkan speaker favorit mereka ke proyektor, memberikan pengalaman suara yang imersif dan melengkapi tampilan visual yang memukau. Berkat dongle yang disertakan yang mendukung Android TV[3], Acer Vero PL3510ATV menawarkan kompatibilitas Chromecast untuk streaming video tanpa hambatan dan mirroring layar dari aplikasi yang kompatibel.

Harga dan Ketersediaan

Seluruh laptop & proyektor seri Vero tersebut diperkenalkan pada konferensi pers global next@acer. Kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di next@acer.

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.