Acha Septriasa Ambil Peran Pocong di Film "Mumun", Begini Reaksi Sang Anak

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Acha Septriasa Ambil Peran Pocong Di Film "Mumun", Begini Reaksi Sang Anak

Acha Septriasa. (Instagram.com/septriasaacha)

Ladiestory.id - Aktris Acha Septriasa berkesempatan memerankan karakter yang berbeda dari sebelumnya. Acha diketahui tengah terlibat dalam salah satu film horor komedi bertajuk "Mumun". Adapun alur cerita dalam film ini berdasarkan dari sebuah serial televisi yang sempat populer pada masanya. 

Acha yang sering dijumpai memerankan film-film romantis, kini harus beralih sangat drastis menjadi sosok menyeramkan, yakni hantu pocong. Tidak hanya itu, hal mengejutkan lainnya adalah ia harus memerankan 3 karakter sekaligus, yakni sebagai Mumun, Mimin dan Pocong Mumun. 

Ternyata ada cerita lucu Acha dan anak perempuannya, Bridgia Kalina Kharisma di balik perannya sebagai pocong itu. Anaknya yang baru berusia 5 tahun itu pun penasaran dengan penampakan sang mama yang menjadi sesosok hantu dan sempat menanyakan seperti apa riasan wajah Acha saat melakukan syuting. 

Acha Septriasa. (Instagram.com/septriasaacha)

“Jadi, ya dia cuma bilang, 'Mommy makeupnya bagaimana?',” ucap Acha saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Melihat anaknya penasaran, Acha pun mengirimkan potret dirinya yang sedang mengenakan riasan mata berwarna hijau yang memang menjadi khas Pocong Mumun. Alih-alih merasa takut dan kaget, sang anak malah mengatakan jika Acha nampak seperti mermaid atau putri duyung. 

“Aku tadi fotoin, ‘ini makeup tadi matanya warna hijau’ , ‘kayak mermaid ya mami’, “ ujar Acha. 

Aktris berusia 32 tahun ini pun mengatakan jika riasan yang digunakan tidak terasa berat di wajahnya. Ia menambahkan, bahwa untuk merubah penampilan wajahnya menjadi Pocong Mumun, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam 

Pemeran Luna dalam film "Heart" ini mengaku pengalaman syuting pertamanya sebagai hantu sempat membuat dirinya stres dan lelah. Karena ia harus berusaha semaksimal mungkin agar dapat memerankan ketiga karakter itu dengan baik. 

Namun, setiap kali ia merasakan lelah, dipikirannya teringat sang anak sehingga ada rasa semangat untuk menyelesaikan film. Selain karena teringat sang anak, Acha juga mengungkapkan kebahagiaan dirinya karena dapat ikut terlibat dalam film yang sudah menjadi tontonannya ketika remaja. 

Poster Film Mumun. (Special)

Film "Mumun" sendiri akan tayang serentak pada 1 September 2022 mendatang, yang mana bertepatan dengan hari ulang tahun Acha Septriasa. Hal ini dilakukan oleh Dee Company sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Acha. 

Maju dan sukses terus perfilman Indonesia!