Aditya Zoni dan Sang Kekasih dikabarkan Telah Nikah Siri

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Aditya Zoni Dan Sang Kekasih Dikabarkan Telah Nikah Siri

Aditya Zoni dan Yasmine. (Instagram.com/yxsmine.ow)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari hubungan asmara Aditya Zoni, adik dari Ammar Zoni dengan tunangannya Yasmine. Berawal dari sebutan “istri” yang dituliskannya dalam sebuah unggahan foto, warganet pun mulai heboh dan menduga jika keduanya telah melangsungkan pernikahan siri.

Tak ada kabar maupun acara yang digelar, kabar pernikahan siri pasangan tersebut makin santer dibicarakan usai Pathuk Bahari selaku Bupati Lombok Tengah yang diketahui mengucapkan terima kasih pada keterangan salah satu unggahannya.

"Welcome home untuk pasangan yang baru saja menikah @real-aditya1 & @yxsmime.ow," tulis Pathuk Bahari dalam keterangan unggahan yang kemudian diedit.

Ditanya mengenai isu tersebut, dalam sebuah kesempatan Ammar Zoni pun lantas membenarkan kabar pernikahan tersebut. Sang kakak mengungkap kebahagiaannya atas pernikahan siri sang adik yang disebutnya untuk menjaga dari fitnah dan maksiat.

"Tanggapan saya, itu yang kami harapkan. Kami punya adat di keluarga kayak bagaimana bapak saya dulu menikahi ibu saya sebelum resepsi disahkan dulu secara agama, kedua belah pihak keluarga sama-sama tahu dan tidak menimbulkan fitnah dan maksiat," ungkap Ammar Zoni pada Rabu (23/2/2022).

Dirinya pun mengungkapkan jika nikah siri tersebut telah menjadi kebiasaan dari keluarganya, di mana dirinya dan sang istri Irish Bella pun pernah melakukan hal yang sama.

"Jadi keluarga saya, dari bapak saya, saya dan Irish, sekarang adik saya juga melakukan hal sama. Yasmin dari keluarga istrinya juga menerima. Supaya tidak ada fitnah apa lagi ini tentang perbedaan negara, perbedaan culture, disatukan dengan agama," lanjutnya.

Menurut Ammar, nikah siri dilakukan sambil menunggu persiapan nikah resmi dilangsungkan. Namun, sebagai kakak kandung dari Aditya Zoni, dirinya belum mau memberikan bocoran kapan pastinya pernikahan resmi negara tersebut akan diselenggarakan.

Menyusul pernyataan yang diberikan oleh Ammar Zoni, sang adik dan istrinya pun akhirnya turut memberikan klarifikasi mengenai pernikahan sirinya yang diakui telah digelar pada Desember 2021 lalu.

"Ketika itu pada Desember 2021 kita sudah melangsungkan pernikahan itu intimate saja, keluarga saja,” ungkapnya.

Menjalani pacaran beda negara, keduanya mengaku menyembunyikan statusnya karena adanya berkas yang kurang dalam pernikahan resmi yang akan digelar tersebut.

Atas hal tersebut, keluarga dari kedua belah pihak pun akhirnya sepakat untuk terlebih dahulu melaksanakan pernikahan agama.

Terus kenapa kita menyembunyikan ini, pada saat itu kita sedang meng-handle untuk resepsinya di Indonesia. tapi karena terhalang dengan surat-surat Yasmine yang belum lengkap, harus dilengkapi butuh waktu. Kita sudah berunding dua keluarga, kita sepakat untuk melaksanakan resepsinya nanti di bulan Mei," tutupnya.

Sebelumnya, Aditya Zoni dan Yasmine diketahui menjalani pacaran jarak jauh antara Malaysia dan Indonesia. Lalu, pada Desember 2021, Aditya Zoni akhirnya melamar Yasmine meski baru 3 hari bertemu secara langsung di Indonesia.