Bikin Bangga, aespa Berhasil Masuk Daftar Next Generation Leaders Versi TIME

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bikin Bangga, Aespa Berhasil Masuk Daftar Next Generation Leaders Versi Time

Aespa at Coachella. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari girlband asuhan SM Entertainment, aespa. Usai beberapa waktu lalu tampil di Coachella, kali ini girlband beranggotakan empat orang tersebut dikabarkan masuk ke dalam daftar Next Generation Leaders versi majalah TIME.

Daftar bergengsi, Next Generation Leaders merupakan daftar yang berisi para bintang baru yang diramalkan akan terus meraih kesuksesan hingga masa depan. Tak sendirian, aespa masuk dalam daftar tersebut bersama Olga Rudenko, bintang "Bridgerton" Jonathan Bailey, hingga YouTuber Deepica Mutyala.

Aespa Next Generation Leaders. (Spesial)

Girlband beranggotakan Winter, Karina, Ningning dan Giselle ini dipuji karena berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa saat tampil di Coachella pada April 2022 lalu. Selain itu, mereka juga dinilai punya cara yang unik dalam menjembatani realita dan dunia virtual lewat konsep ae-aespa.

Aespa at Coachella. (Spesial)

Yang tak kalah membanggakan, mini album bertajuk "Savage", yang berhasil debut di posisi 20 di chart Billboard 200, turut membuat aespa semakin pantas masuk ke dalam daftar Next Generation Leaders. Terbaru, video musik "Black Mamba" pun diketahui mencetak rekor sebagai MV debut tercepat meraih 100 juta penonton.

Sebagai grup K-Pop pertama dengan konsep metaverse, Giselle berharap ke depannya, aespa bisa membantu menormalisasikan konsep metaverse di dunia musik yang akan datang.

"Kami berharap bisa menggeneralisasi atau menormalisasi konsep metaverse. Kami juga ingin membuat fans kami atau orang lain lebih familier dengan ide tersebut," ujar Ningning.

BTS. (Soompi)

aespa ternyata bukanlah grup K-Pop pertama yang masuk dalam daftar Next Generation Leaders versi majalah TIME. Sebelumnya, BTS diketahui telah lebih dulu masuk ke dalam daftar tersebut pada 2018 lalu.

s