Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | AGAR TAS RINGAN SAAT BEPERGIAN, INILAH 5 TIPS PACKING UNTUK HIJABER SAAT TRAVELING

Agar Tas Ringan Saat Bepergian, Inilah 5 Tips Packing untuk Hijaber Saat Traveling

LS Travel
Penulis: LS Travel
Minggu, 24 November 2019 | 07:25:40
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Agar Tas Ringan Saat Bepergian, Inilah 5 Tips Packing untuk Hijaber Saat Traveling

Bepergian di alam bebas tapi penampilan tetap modis adalah rencana hampir setiap traveler di dunia, tak terkecuali untuk para hijaber yang doyan bertualang. Akan tetapi, tas yang terasa berat ketika digendong, ditenteng, maupun ditarik sungguhlah menyusahkan. Terlebih ketika kamu memutuskan untuk traveling ke tempat-tempat yang masih asri dengan pemandangan alam raya yang indah dan jalanan yang berbatu. Pastinya, bawaan yang ringan di dalam tas namun bisa memenuhi kebutuhanmu akan memudahkanmu berpindah tempat dari satu titik ke titik yang lainnya. Maka dari itu, berikut ini ada 5 tips packing untuk hijaber saat traveling yang bisa kamu terapkan sebelum berangkat bertualang nanti, Ladies!

1. Ingatlah selalu bawa alat salat, pilihlah mukena berbahan ringan

Membawa alat salat
sumber: unsplash.com

Sebagai seorang muslimah yang baik dan cerdas, meninggalkan salat adalah hal yang tidak boleh dijadikan kebiasaan. Begitupula ketika bepergian. Sebagai seorang musafir yang sedang berada di perjalanan, kamu diperbolehkan untuk menjamak salat yang tentu sangat memudahkanmu. Jika kamu sudah dimudahkan dalam urusan salat ketika bepergian, maka manfaatkanlah kemudahan itu dengan tetap melaksanakan salat sesuai dengan perintah-Nya. Sebab itulah, jangan lupa membawa alat salat kemanapun kamu pergi ya, Ladies! Pilihlah mukena yang berbahan ringan atau dengan model abaya untuk meringankan beban tasmu.

2. Bawalah 1 hijab dengan warna yang bisa dipadukan dengan 2-3 pasang baju

Bawalah 1 hijab dengan warna yang bisa dipadukan dengan 2-3 pasang baju
sumber: freepik.com

Tips packing untuk hijaber saat traveling berikutnya adalah dengan membawa 1 hijab berwarna netral atau yang bisa dipadukan dengan 2-3 pasang baju. Misalnya, jika kebanyakan outfit yang kamu bawa berwarna monokrom, maka bawalah hijab berwarna hitam. Bisa juga dengan membawa hijab berwarna cokelat muda jika kebanyakan warna pakaianmu adalah cokelat atau putih. Tak lupa, sesuaikan bahan hijabmu dengan musim yang sedang berlangsung di destinasi yang kamu kunjungi ya, Ladies.

Baca juga: Lima Langkah Mudah Merawat Tas Kesayangan

3. Bawalah outfit dengan warna yang senada agar mudah dipadukan dengan yang lain

Bawalah outfit dengan warna yang senada agar mudah dipadukan dengan yang lain
sumber: freepik.com

Agar kamu tak perlu membawa banyak pakaian, maka bawalah outfit berwarna senada supaya mudah dipadukan. Misalnya, pakaian berwarna putih gading yang bisa dipadankan dengan celana berwarna cokelat muda, atau pasangan warna hitam dengan putih, serta hitam dengan abu-abu. Warna-warna netral tersebut akan sangat memudahkanmu dalam memadukan outfit yang digunakan untuk berswafoto dengan pemandangan alam raya yang sangat mempesona!

4. Bawalah outer dengan bahan yang nyaman dikenakan sesuai musim kala kamu bertualang

Bawalah outer dengan bahan yang nyaman dikenakan sesuai musim kala kamu bertualang
sumber: unsplash.com

Seorang hijaber yang fashionable akan terasa kurang nyaman jika tidak membawa outer kesayangan. Tentu kamu boleh banget membawa outer di dalam tasmu. Tapi, tips packing untuk hijaber saat traveling ini hanya mengizinkanmu membawa outer dengan bahan yang nyaman sesuai musim yang sedang terjadi di destinasimu, Ladies. Misalnya, ketika tempat tujuan yang kamu kunjungi sedang mengalami musim dingin, maka bawalah outer berbahan tebal dan hangat. Begitu pula jika destinasimu sedang bermusim panas, maka bawalah outer berbahan tipis yang terasa adem jika dikenakan. Tak lupa pilihlah outer berwarna senada dengan outfit yang sudah kamu persiapkan. Tapi, jika kamu ingin bergaya nyentrik, kamu jgua bisa membawa outer berwarna kotras atau neon sekalipun.

5. Pakai langsung sepatu traveling kepunyaanmu dan bawalah sepasang sandal jepit

Pakai langsung sepatu traveling kepunyaanmu dan bawalah sepasang sandal jepit
sumber: freepik.com

Untuk meringankan bawaanmu, sebaiknya pakai langsung sepatu traveling yang akan kamu gunakan saat menapaki jalan di tempat tujuan. Misalnya, ketika kamu hendak mendaki gunung, sebaiknya kamu memakai sepatu gunungmu langsung saat berangkat dari rumah. Jangan lupa membawa sandal jepit atau sandal gunung yang bisa kamu pakai jika tiba-tiba kamu ingin mengubah rencana pergi ke pantai atau sekadar santai di depan laut.

Yuk, simpan 5 tips packing untuk hijaber saat traveling ini ke dalam daftar bawaanmu untuk bertualang nanti, Ladies!

Baca juga: Perlengkapan Yang Wajib Ada Di Tas Para Wanita


travel traveling bepergian tips traveling hijaber hijab style tips packing untuk hijaber saat traveling hijab bertualang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel