Agensi PSY Diselidiki Polisi Usai Kasus Kematian Staf

Minggu, 4 September 2022 | 16:30:00

Agensi Psy Diselidiki Polisi Usai Kasus Kematian Staf

Summer Swag Festival (Instagram.com/@42psy42)

Ladiestory.id - Agensi P Nation milik PSY kini berada dalam penyelidikan polisi usai kematian seorang pekerja saat festival "Summer Swag".

Staf asal Mongolia yang dilaporkan berusia 20-an jatuh hingga tewas saat membongkar set setelah konser PSY di kota Gangneung, Korea Selatan. Ia kabarnya hendak menurunkan lampu yang digunakan saat konser, namun terjatuh dari ketinggian 15 meter dan meninggal dunia. Konser tersebut diketahui berlangsung pada Juli lalu. 

Summer Swag Festival. (Instagram.com/@42psy42)

 

Melansir dari Allkpop (3/9/2022), P Nation kemudian merilis pernyataan yang mengungkapkan kesedihan mereka. Dalam pernyataan belasungkawa itu, agensi  mengatakan bahwa seorang anggota staf outsourcing telah meninggal di Kompleks Olahraga Gangneung di Provinsi Gangwon saat mengerjakan struktur panggung. 

Dalam pernyataan yang sama, mereka menyatakan keinginan untuk membantu pemakaman almarhum. P Nation dan juga berjanji akan mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi.

Summer Swag Festival (Instagram.com/@eyesmag)

Menurut laporan terbaru, kementerian tenaga kerja menggeledah kantor P Nation pada akhir Agustus lalu (25/8/2022). Proses investigasi dilakukan untuk mengetahui apakah pekerja diberikan perlengkapan keselamatan yang sesuai saat bekerja di atas panggung. Mereka juga akan mencari tahu apakah kondisi cuaca pada saat itu sedang buruk, sehingga tidak aman bagi para pekerja. 

Sebuah surat perintah penggeledahan dan penyitaan terhadap P Nation juga telah dikeluarkan. 

Sebelumnya, festival terkenal itu mendapat kritik dari netizen karena penggunaan air secara besar-besaran, sementara di daerah sekitarnya tengah mengalami kekurangan pasokan air.