Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19, Kenapa?

Rabu, 29 Maret 2023 | 11:39:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19, Kenapa?

Ahmad Dhani. (Special)

Ladiestory.id - Musisi senior Ahmad Dhani secara tegas melarang mantan rekan satu band-nya, Once Mekel untuk menyanyikan lagu-lagu milik Dewa 19. Keputusan Ahmad Dhani tersebut pun berada di bawah perlindungan Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,” kata Ahmad Dhani, melansir berbagai sumber, Rabu (29/3/2023).

“Saya melarang Once Mekel untuk menyanyikan lagu Dewa 19,” sambung Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani dan Once Mekel. (Special)

 

Ia pun kemudian mengungkapkan alasan dibalik pelarangan Once Mekel untuk menyanyikan lagu dari Dewa 19. Hal tersebut dikarenakan saat ini Dewa 19 sedang melakukan tur.

“Karena Dewa saat ini sedang melakukan tur setelah lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tur,” jelas Ahmad Dhani.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani mengatakan secara spesifik hanya melarang Once Mekel untuk menyanyikan lagu milik Dewa 19 saja. Namun, Once Mekel tetap diperbolehkan membawakan karya Ahmad Dhani yang lain di luar Dewa 19.

“Once dilarang menggunakan lagu-lagu Dewa dalam konsernya. Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, khusus lagu Dewa saja,” ujar Ahmad Dhani.

Karya lain dari Ahmad Dhani yang dimaksud adalah karya dari T.R.I.A.D., Ahmad Band, dan Reza Artamevia yang masih boleh dibawakan oleh Once Mekel.

“Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh, spesifik di Dewa saja (yang tidak boleh),” sambung Ahmad Dhani.

“Jadi inget ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh,” tuturnya.