Aimee Saras Rilis Ulang Album Perdana "Swingin' Aimee"

Rabu, 14 Februari 2024 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Aimee Saras Rilis Ulang Album Perdana "Swingin' Aimee"

Aimee Saras. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi jazz swing revival, Aimee Saras, merilis ulang kembali album perdananya Swingin’ Aimee, yang sudah pernah di rilis pada tahun 2014. Kini, lagu Aimee Saras seperti ‘It Was June’ dan ‘To New York’ sudah bisa didengarkan kembali secara digital,di semua Digital Streaming Platform.

Album Swingin’ Aimee ini di produseri oleh Aghi Narottama (Ape On The Roof) beliau berperan mengkomposisi lagu sedangkan part penulisan lirik oleh Aimee Saras.Beberapa track lagu di album ini juga bekerjasama dengan musisi-musisi Indonesia lainnya,diantaranya adalah Indra Aziz (vocal director ‘It Was June’), Bemby Gusti (SORE), pencipta dan featuring ‘Lagu Tidur Untukmu’; Ade Paloh (SORE) & Sigit (tiga pagi), mencakupi kolaborasi dengan aktor Ario Bayu di versi akustik ‘It Was June’, dengan iringan gitarnya.

Adapun remake lagu Indonesia, ‘Telepon’, yang pernah dinyanyikan oleh Lilis Surjani di tahun 1960an. Lagu-lagu yang ditulis oleh Aimee Saras banyak terinpirasi dari cerita sekitar layaknya teater musikal namun dikemas dengan unsur jazz, swing 1940an, swing revival 1990an mengambil tema cinta, komedi, tentunya drama, salah satunya adalah ‘Uni Della’ tentang seorang ballerina dengan kisah kasihnya.

Selain lirik dan melodynya, mendengarkan album Swingin’ Aimee layaknya menonton film melalui music yang menjadi khas dari seorang film scoring composer, Aghi Narottama. Maka tak heran beberapa lagu dari album ini baru saja terpilih menjadi original soundtrack dari film “Sehidup, Semati” yang disutradarai oleh Upi.

Beberapa tracknya termasuk ‘It Was June’, ‘Mellow Madness’, ‘Dick & Dave’ (noir remix) dan ‘Lenggang Temaram’, yang videoklipnya pun berkonsepkan seperti film pendek yang bertaburkan bintang.

Ini bukan kali pertamanya lagu dari album Swingin’ Aimee terpakai dalam skenario film. Single pertamanya, ‘To New York’, pernah menjadi official trailer soundtrack film dari Lucky Kuswandi, “Selamat Pagi, Malam” yang juga mensutradarai videoklip dari lagu tersebut.