Airbnb Luncurkan Penginapan Ikon Budaya Pop, Salah Satunya Rumah Film Disney ‘Up’

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:44:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Airbnb Luncurkan Penginapan Ikon Budaya Pop, Salah Satunya Rumah Film Disney ‘Up’

Penginapan Ikon Budaya Pop Airbnb. (Airbnb)

Ladiestory.id - Airbnb yang merupakan perusahaan jaringan pasar penyewaan penginapan kembali menghadirkan terobosan baru guna memanjakan konsumen serta memberikan experience yang seru untuk konsumen menghabiskan waktunya.

Pada Rabu (1/5/2024), situs penyewaan rumah terkemuka itu mengumumkan peluncuran beberapa ikon yang dibuat ulang oleh pihak Airbnb, serupa dengan adegan paling populer dalam budaya pop.

Hal itu membuat impian konsumennya untuk tinggal di tempat fiksi favoritnya menjadi kenyataan.

"Kami mulai berpikir, 'Kami melakukan hal ini. Hal ini menciptakan banyak kegembiraan bagi orang-orang. Bagaimana jika kami membawa keajaiban ini ke tingkat berikutnya?'," ungkap Brian Chesky, selaku CEO dan salah satu pendiri Airbnb.

"'Bagaimana jika kita melakukan lebih banyak hal ini, kita membuatnya lebih besar dan menempatkannya tepat di tengah aplikasi?' Jadi itulah yang telah kami lakukan," lanjutnya.

Chesky mengatakan timnya mendapatkan ide tersebut pada bulan Oktober 2023 lalu dan segera mulai membuat sebelas penginapan ikon pertama, yang kini tersedia di aplikasi Airbnb.

Dari Up House di kehidupan nyata yang mengapung, hingga mansion X-Men yang menghadirkan animasi 2D ke dunia nyata, setiap ikon menawarkan pengalaman sekali seumur hidup dengan harga di bawah $100 (Rp1,6 juta).

Dari sebelas penginapan yang serupa dengan ikon budaya pop, berikut tiga penginapan yang serupa dengan ikon buadaya pop yang sangat populer.

Up House

Penginapan Ikon Budaya Pop Airbnb. (Airbnb)

 

Terletak di Abiquiu, New Mexico, Up house di kehidupan nyata memiliki setiap elemen yang serupa seperti di dalam film, hingga buku yang menceritakan kisah hidup Ellie. Setiap perabot dibuat dengan tangan, dan dekorasinya persis seperti replika rumah Carl.

Airbnb melengkapi rumah tersebut dengan 8.000 balon, dan hanya dalam waktu empat bulan, mereka menciptakan rumah yang mengapung, seperti di film dengan menggunakan crane.

Penginapan Ikon Budaya Pop Airbnb. (Airbnb)

 

“Itu digantung setinggi 50 kaki di udara dengan derek raksasa yang biasanya digunakan untuk kincir angin,” jelas Chesky.

Strukturnya sangat portabel, untuk pertama kalinya para penggemar Pixar dapat menginap dan merasakan experince yang tak terlupakan saat menghabiskan waktu di Up House.

Museum Ferrari

Penginapan Ikon Budaya Pop Airbnb. (Airbnb)

 

Airbnb mengizinkan penggunanya mencoba experience bermalam di Museum Ferrari di Maranello, Italia, sebelum menghadiri balapan bersama Marc Gene.

Perusahaan menciptakan kamar tidur untuk para tamu, dengan tempat tidur berwarna merah Ferrari yang dikelilingi oleh beberapa mobil sport. Tempat tidurnya bahkan terbuat dari bahan yang menutupi bagian dalam mobil sehingga memberikan pengalaman mewah.

"Semua logam ini dibuat di sini,kami mengukur panjangnya persis 3.000 meter, yang sama dengan panjang lintasan Ferrari," jelas Chesky tentang pagar di sekeliling tempat tidur.

X-Men House

Penginapan Ikon Budaya Pop Airbnb. (Airbnb)

 

X-Men House yang terletak di Westchester County, New York, menghadirkan semua elemen komik 2D menjadi kenyataan, menciptakan apa yang menurut Chesky adalah ilusi optik bagi para tamu.

Setiap bagian rumah dimaksudkan untuk menghadirkan tamu ke dalam film, bukan menghadirkan film tersebut kepada para tamu.

Penginapan Ikon Budaya Pop Airbnb. (Airbnb)

 

"Kami mengecat setiap permukaan rumah ini dengan tangan. Kami memeriksa 350 spidol ajaib saja," ungkap Chesky,

"Kelihatannya seperti ilusi. Kamu seperti, 'Kelihatannya seperti foto, tapi tidak terlihat seperti foto'," tandasnya.