Ajak Anak ke Pasar Tradisional, Tya Ariestya Tuai Pujian dari Netizen

Sabtu, 10 September 2022 | 22:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Ajak Anak Ke Pasar Tradisional, Tya Ariestya Tuai Pujian Dari Netizen

Tya Ariestya dan Anaknya. (Instagram.com/tya_ariestya)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu salah satu artis Indonesia, Tya Ariestya mendapatkan pujian dari netizen. Lantaran konten yang diunggah di Instagramnya memperlihatkan ia tengah mengajak kedua anaknya berbelanja ke pasar tradisional.

Tya Ariestya dan Anaknya. (Instagram.com/tya_ariestya)

“Ngajakin anak-anak beli baju di pasar. Ini bawa ke pasar yang aku familiar sejak kecil,” tulis Tya dalam caption unggahan Instagramnya, Senin (5/9/2022).

Tya memboyong kedua anaknya, Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang ke pasar di kawasan Jakarta Selatan, yang ia sebut dekat dengan sekolahnya dahulu. Ia menggandeng kedua buah hatinya dan mengitari seisi pasar demi mendapatkan seragam profesi untuk acara sekolah Kalundra. 

Setelah memasuki beberapa toko, tak butuh waktu lama akhirnya ia mendapatkan apa yang ia cari, yaitu seragam polisi lengkap untuk sang anak.

Tya Ariestya dan Anaknya. (Instagram.com/tya_ariestya)

Sontak saja konten tersebut menuai berbagai respons positif dari warganet. Mereka berdecak kagum dengan cara didik artis kelahiran 1986 itu. 

"Masyaallah salut sm bunda ga ragu ngajak anaknya ke pasar pdhl kan artis," ucap akun @yuni_khoiriyatus

“Masya Allah tabarakallah Saya suka dg ka tya_ariestya cara mendidik ank2nya👍,” ujar akun @eniaisyahazzahra

“Masya Allah selalu seneng lihat postingan bunda @tya_ariestya sederhana dan gak pernah gengsi. 😍❤️,” tulis akun @rumah_pudingraza 

Ibu dua anak ini juga terlihat menanggapi beberapa komentar yang dituliskan oleh warganet. Tya memang kerap mengajarkan kesederhanaan kepada anak-anaknya. Tidak hanya ke pasar tradisional, di unggahan sebelumnya Tya juga sempat mengajak anaknya untuk makan di warteg. 

Tya Ariestya dan Anaknya. (Instagram.com/tya_ariestya)

"Ajakin anak-anak makan di warteg. Anak-anak baru pertama kali makan di warteg," tulisnya dalam video.

Ia dan kedua anaknya langsung memasuki warteg yang ia sebut-sebut sebagai warteg viral dan memesan beberapa makanan. Dalam video itu, ia mengakui jika dirinya adalah orang yang gemar makan di warteg.

Tya Ariestya dan Anaknya.(instagram.com/tya_ariestya)

"Kalo bundanya mah anak warteg banget," tulisnya.

Ketika makanannya datang ia terlihat langsung menikmati hidangan dengan makan menggunakan tangan. Di sampingnya, ada kedua anak-anaknya yang juga tampak serius menyantap makanan warteg. 

s