Akan Berangkat Wajib Militer, RM BTS Tanggapi Soal Pro-Kontra

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Akan Berangkat Wajib Militer, Rm Bts Tanggapi Soal Pro-Kontra

RM BTS Siap Wamil. (Spesial)

Ladiestory.id - Setelah merilis album terbarunya yang bertajuk “INDIGO” pada Jumat (2/12/2022) lalu, RM BTS resmi menjadi solois. Saat diwawancarai terkait debut solonya, pemilik nama asli Kim Namjoon itu blak-blakan bahas soal wajib militer.

Album “INDIGO” berisikan ringkasan cerita RM di usia 20 tahunnya itu. Banyak yang menduga bahwa melalui album solonya ini memiliki hubungan dengan rencana wajib militernya. Leader dari boy group BTS itu pun mengaku tidak punya pertimbangan terkait wajib militer saat ia menggarap album ini.

RM BTS. (Spesial)

“Ketika aku membuat album ini, aku tidak tahu apa yang sebenarnya akan terjadi, seperti kapan atau bagaimana. Jadi aku mencoba yang terbaik tapi kupikir itu bukan karena tugas militerku, itu hanya karena aku hampir tidak punya waktu berkonsentrasi pada urusan pribadiku karena BTS sangat sibuk dan hectic selama satu dekade ini,” jelas RM, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (4/12/2022).

Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas terkait keberangkatan wajib militer RM. Namun, RM memberikan pendapatnya mengenai kewajiban yang ada di negara tersebut. Diketahui, pendaftaran wajib militer pada BTS selama ini dipenuhi oleh pro dan kontra, baik dari kalangan masyarakat hingga politisi di Korea.

RM BTS terlihat santai menyampaikan pendapatnya tentang wajib militer. Ia mengungkapkan bahwa semua orang harus menjalankan kewajiban di negaranya itu.

“Tidak ada positif atau negatif, karena kamu tahu ini hanya wajib militer dan itu hukum, jadi setiap orang harus tunduk mengabdi dalam wajib militer. Jadi kupikir tidak ada poin penilaian yang bisa kukatakan itu positif atau negatif,” ungkap RM.

Menurut RM, wajib militer adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari. Sehingga pria kelahiran 1994 itu memilih untuk tetap tenang menghadapinya.