Aktif dalam Olahraga Lari, Andien Aisyah Selalu Terapkan Carbo Loading

Senin, 23 Oktober 2023 | 14:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Aktif Dalam Olahraga Lari, Andien Aisyah Selalu Terapkan Carbo Loading

Andien Aisyah dan suami. (Instagram/andienaisyah)

Ladiestory.id - Penyanyi Andien Aisyah diketahui sangat aktif berolahraga dalam menjaga kebugarann tubuhnya. Olahraga yangg digelutinya adalah lari.

Ia dan sang suuami, Irfan Wahyudi, terlihat sangat sering mengikuti ajang-ajang lomba maraton dengan berbagai jarak race.

Sebagai penyanyi yang gemar olahraga lari, Andien Aisyah tentu sudah mengetahui salahh satu strategi keberhasilan saat mengikuti maraton, yakni carbo loading.

Carbo loading sendiri merupakan suatu strategi nutrisi yang dipersiapkan secara sengaja dan sistematis.

Carbo loading umumnya dilakukan 2-3 hari sebelum lomba lari marathon, adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para peserta marathon, guna meningkatkan kadar glikogen dalam otot, sehingga para pelari mendapat cukup tenaga saat berlari dan mampu menyelesaikan marathon hingga ke garis finish.

Strategi tersebut pun diterapkan olen Andien Aisyah dan suaminya jika hendak mengikuti ajang lomba lari.

“Itu carbo loading tuh penting banget, tapi aku tuh sangat-sangat percaya kalau ketika kita carbo loading karbonya tuh karbo complex,” ungkap Andien Aisyah saat ditemui di PIK, Jakarta Utara, pada Rabu (18/10/2023).

“Karena memang ini sangat-sangat berpengaruh terhadap besokannya nih kita lari seperti apa,” sambungnya.

Andien Aisyah dan suami. (Instagram/andienaisyah)

Maka dari itu, Andien Aisyah dan suaminya selalu menyantap berbagai sumber karbohidrat seperti ubi, singkong, dan kentang, sebelum mengikuti ajang maraton.

“Aku inget banget kalo aku tuh setiap aku mau lari agak jauh sama suamiku paasti malemnya tuh kita makan ubi, singkong, kentang, dan lain-lain,” ucap Andien.

Bahkan, Andien juga menceritakan bahwa sang suami harus membawa berbagai sumber karbohidrat tersebut dari Indoensia, saat bertolak ke London untuk mengikuti maraton.

“Dan kayak kemarin suami aku maraton di London, bayangin nggak sih dia ke London bawa ubi, karena dia yakin banget nyampe sana kayaknya pasti makanannya lebih banyak kayak roti dan pasta-pastaan,” tutur Andien.

“Nah jadi itu (carbo loading) merupakan saslah satu trick juga sebenernya buat kita,” tandasnya.