5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran, Seru!

Jumat, 6 Mei 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran, Seru!

Ilustrasi libur lebaran. (Special)

Ladiestory.id - Setelah bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, sebagian orang memilih untuk berwisata ke berbagai tempat rekreasi. Namun, tak sedikit pula yang enggan berpergian lantaran ogah terjebak macet dan lelah di jalan.

Walau tidak berwisata, bukan berarti Kamu tidak bisa menikmati libur lebaran di rumah saja. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Biar tidak bosan, Kamu bisa lakukan beberapa aktivitas berikut selama libur lebaran.

Masak Bersama

Ilustrasi masak bersama keluarga. (Special)

Memasak bersama anggota keluarga dapat mempererat hubungan sekaligus menjadi aktivitas menyenangkan untuk mengisi liburan. Kamu dapat memasak makanan kesukaan keluarga atau membuat kue kering.

Karaoke

Ilustrasi karaoke. (Special)

Bernyanyi bersama keluarga menjadi aktivitas seru yang bisa dilakukan saat libur.  Mendengar suara anggota keluarga bernyanyi tentunya dapat membuat waktu lebih berkualitas.

Nonton Bareng

Ilustrasi nonton bersama keluarga. (Special)

Selain bernyanyi, menonton film dapat membuat waktu kumpul keluarga lebih berkualitas. Kamu bisa menonton film yang ditayangkan televisi atau platform streaming.

Menonton film juga dapat mendidik anak dan mengajarkan pada mereka tentang nilai kehidupan yang ada dalam tayangan tersebut. Tentunya, pilihlah tontonan yang ramah keluarga, ya. 

Main Gim

Ilustrasi bermain bersama keluarga. (Special)

Main gim menjadi aktivitas seru lain yang bisa Kamu lakukan bersama keluarga. Kamu bisa mengajak keluarga bermain kartu, permainan papan, atau gim online.

Berkebun

Ilustrasi berkebun bersama keluarga. (Special)

Di tengah padatnya aktivitas, berkebun menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Berkebun membuat tubuh lebih aktif bergerak sehingga dapat menjadi alternatif olahraga.

Menariknya, kegiatan ini pun cocok dilakukan bersama keluarga. Berkebun dapat meningkatkan waktu berkualitas saat berkumpul bersama.

s