5 Aktor Korea yang Wajib Militer Tahun Ini

Minggu, 4 September 2022 | 11:30:00

5 Aktor Korea Yang Wajib Militer Tahun Ini

Fakta Menarik Song Kang (Special)

Ladiestory.id - Pecinta drama Korea tampaknya harus bersiap diri karena aktor favorit mereka akan wajib militer tahun ini. Wajib militer adalah kewajiban yang diberlakukan untuk pria di Korea Selatan, tak terkecuali para selebriti yang kerap mewarnai layar kaca. 

Mulai dari Song Kang, Kang Tae Oh, hingga Kim Min Kyu, akan menyelesaikan wajib militernya selama dua tahun ke depan. Mereka harus mengucapkan selamat tinggal sementara untuk para penggemarnya. 

Song Kang

Fakta Menarik Song Kang (Special)

Song Kang lahir pada 23 April 1994, dan debut mulai 2017 dalam serial “The Liar and His Lover”. Disebut-sebut sebagai “Son of Netflix,” Song Kang menjadi salah satu aktor paling populer di industri entertainment Korea. 

Kariernya mulai naik saat membintangi drama "Love Alarm" dan "Sweet Home". Tahun ini, Song Kang siap menjalani kewajibannya di militer. Tentu banyak penggemar, terutama kaum wanita yang akan merindukan kemunculannya di layar kaca.

Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk di drama "Twenty-Five, Twenty-One". (Special)

Memulai kariernya sebagai model, Nam Joo Hyuk kini sukses di dunia akting. Ia terkenal membintangi beberapa seri drama populer seperti ”Start Up” dan “Twenty Five Twenty One". Dalam dua drama tersebut, dia dikenal sebagai Nam Dosan dan Baek Yi Jin. 

Lahir pada Februari 1994, aktor tersebut harus menjalani wajib militer dan meninggalkan fans selama kurang lebih dua tahun. 

Kang Tae Oh

Kang Tae Oh. (Special)

Belakangan ini, Kang Tae Oh menjadi pria idaman banyak wanita berkat perannya sebagai Lee Jun Ho di “Extraordinary Attorney Woo.” Lee Jun Ho dikenal sebagai pria baik yang menjadi kekasih Woo Young Woo di drama. 

Meski tengah naik daun, Kang Tae Oh harus pergi ke militer. Kabar baiknya, ia dikabarkan akan tetap bermain di “Extraordinary Attorney Woo” musim kedua.

Jinyoung

Jinyoung (special)

Jinyoung GOT7 mendulang kesuksesan di dunia seni peran. Dia membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan akting yang luar biasa. Hal ini ia tunjukkan dalam drama "The Devil Judge" dan "Yumi's Cells 2".

Selain aktif berakting, Jinyoung juga sempat membuat comeback musik bersama grupnya GOT7.  Sayangnya, aktor-idol itu terpaksa membuat penggemar sedih karena masuk militer tahun ini.

Kim Min Kyu

Kim Min Kyu (special)

Setelah mendapatkan kesuksesan besar tahun lalu melalui perannya sebagai Cha Sung Hoon dalam “A Business Proposal,” Kim Min Kyu dengan sedih harus mendaftar di militer. Kim Min Kyu memulai debutnya 10 tahun yang lalu di serial “Monstar.”

Aktor yang tengah naik daun itu mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar dan akan kembali ke layar kaca setelah wajib militernya selesai.