Aktor Refal Hady Beberkan Kisah di Balik Nama Panggungnya

Kamis, 10 November 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Aktor Refal Hady Beberkan Kisah Di Balik Nama Panggungnya

Refal Hady. (Instagram.com/refalhady)

Ladiestory.id - Nama aktor Refal Hady diketahui tengah menjadi idola bagi banyak perempuan. Hal tersebut tak lain karena kesuksesan aktingnya di serial "Wedding Agreement the Series" bersama lawan mainnya, Indah Permatasari.

Namun, di balik kepopulerannya, tak banyak yang tahu jika Refal Hady bukanlah nama aslinya. Nama tersebut hanyalah nama panggung di dunia hiburan, yang ternyata diambil dari singkatan nama lahirnya, Reza Fahlevi Alhady. 

Film Wedding Agreement (Instagram/@weddingagreement)

Hal ini diceritakan sang artis dalam podcast Fokative. Cuplikan kisah Refal Hady dalam podcast tersebut diunggah di Instagram @folkative pada Rabu (9/11/2022). 

Kisah di Balik Nama Panggung Refal Hady. (Instagram.com/folkative)

Nama Refal Hady tercetus saat casting di awal kariernya pada 2011 lalu. Sebab namanya dinilai cukup pasaran, tercetuslah ide untuk menggabung nama aslinya menjadi Refal. Siapa sangka, nama tersebut justru membawa keberuntungan untuknya saat ini.

"Gara-gara gua casting dulu banget 2011, nama Reza tuh banyak banget ada yang disebutnya Reza kriting, Reza ini, Reza itu, gua enggak tahu Reza apa, 'Reza bukan' mungkin? Sangking banyaknya," ungkap Refal Hady.

Setelah fakta mengenai nama sang aktor terungkap, kolom komentar pun lantas dipenuhi oleh beragam tanggapan dari warganet. Ternyata, banyak warganet yang mengaku terkejut dan baru tahu mengenai hal ini.

“Zahh ayank namanya bukan refal ternyata wkwk,” tulis akun @dumpdailly.

“Baru tau nama cowo kita singkatan,” komen @efrizasabrina.

“Akhirnya pertanyaan gw terjawab. Kenapa kakaknya pada Al Hady, doi Hady doang,” kata @cici.srihartinii.