Aktor Senior di Serial “Sesame Street” Bob McGrath Tutup Usia

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Aktor Senior Di Serial “Sesame Street” Bob Mcgrath Tutup Usia

Bob McGrath Tutup Usia. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktor senior yang terkenal lewat perannya di serial “Sesame Street”, Bob McGrath diketahui meninggal dunia pada Minggu (4/12/2022) di usianya yang ke-90. 

Hal ini disampaikan oleh pihak keluarga sang aktor lewat sebuah unggahan di Facebook. Menurut pihaknya, sosok Bob McGrath tutup usia dalam keadaan tenang di kediamannya. 

Bob McGrath Tutup Usia. (Spesial)

"Keluarga McGrath akan mengabarkan berita duka. Ayah kami Bob McGrath meninggal dunia hari ini. Dia meninggal dengan tenang di rumah, dikelilingi anggota keluarga," tulis pihak keluarga dalam keterangan unggahannya, dilansir The New York Times pada Senin (5/12/2022).

Namun, pihak keluarga hingga saat ini tidak menyampaikan perihal penyebab meninggalnya sang aktor.

Bob McGrath Tutup Usia. (Spesial)

Mengenai perjalanan kariernya, lelaki kelahiran 13 Juni 1932 tersebut diketahui memulai debut di dunia hiburan pada 1962. Berbeda dengan perannya saat ini, kala itu ia debut sebagai seorang penyanyi, untuk beberapa serial televisi terkenal pada zamannya.

Bob McGrath Tutup Usia. (Spesial)

Sementara itu, di serial “Sesame Street”, Bob McGrath sendiri memulai perannya pada 1969. Dilansir Variety, saat itu peran pertamanya menjadi karakter bernama Bob Johnson.

Bob McGrath Tutup Usia. (Spesial)

Setelahnya, aktor kelahiran Illinois, Amerika itu pun menjadi bintang tetap di serial anak-anak tersebut. Dalam lima dekade, tercatat 47 musim Bob telah bergabung dalam serial “Sesame Street” hingga akhirnya pensiun di usianya yang ke-85 pada 2017 lalu. 

Meski tak seaktif dulu, sebelum meninggal, sosoknya yang telah ikonik dalam serial “Sesame Street” pun masih terus tampil di depan publik.