Akui Idap PTSD, Prilly Latuconsina Selalu Merasa Cemas Saat Namanya Jadi Trending

Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:11:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Akui Idap Ptsd, Prilly Latuconsina Selalu Merasa Cemas Saat Namanya Jadi Trending

Prilly Latuconsina. (Special)

Ladiestory.id - Prilly Latuconsina dikenal sebagai aktris muda yang memiliki segudang talenta, dan memiliki banyak bakat.

Tidak hanya itu, Prilly Latuconsina juga diketahui memiliki jiwa sosial yang tinggi lantaran selalu ikut terjun dalam aktivitas sosial.

Meski kehidupannya terlihat gemerlap dan terlihat selalu tercukupi dalam berbagai aspek, Prilly Latuconsina rupanya mengidap masalah kesehatan mental.

Masalah kesehatan mental tersebut diidapnya lantaran sempat mengalami trauma di masa lalu, hingga akhirnya Ia divonis mengidap Post Traumatic Stress Disorder atau PTSD.

"PTSD itu disebabkan oleh trauma yang aku punya dulu, bukan karena netizen. PTSD yang jadinya aku alami gitu ya, sekarang, efeknya itu aku jadi susah merasa aman," tutur mantan pacar Maxime Bouttier itu, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta.

Masalah kesehatan mental yang diidapnya tersebut, membuat Prilly Latuconsina selalu mengalami kecemasan ketika namanya menjadi trending di media sosial atau sedang dibicarakan oleh publik.

"Misalnya nama aku trending di Twitter. Temen aku nelpon, 'lu trending' Aku langsung kayak bisa (cemas), 'apa? Kenapa?' (Jawaban teman Prilly) 'enggak, trendingnya positif. Lu kenapa sih?'" tambah Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Komentar netizen juga dapat memicu kecemasan Prilly Latuconsina karena ia selalu merasa tidak aman.

"Itu sangat memengaruhi dong, di saat aku baca komen, atau di saat aku tiba-tiba trending, video aku viral, walaupun misalnya viralnya positif pun, aku takut,” lanjutnya.

Dampak lain dari rasa tidak aman tersebut adalah Prilly Latuconsina mudah sekali terkejut saat bangun tidur atau bisa bangun tiba-tiba saat sedang tidur.

"Terus aku bisa tiba-tiba bangun pas lagi tidur, kaget. Nggak tahu kagetnya kenapa. Terus aku itu nggak bisa dibangunin harus bener-bener pelan banget. Karena kalo aku dibangunin kayak kenceng, itu aku kaget, terus aku langsung deg-degan," tandasnya.